Sukses

Fashion

'The Endless Bride' by Tina Andrean Collections

Vemale.com- Inspirasi memang bisa hadir dari mana saja, bukan hanya pada sesuatu hal yang sifatnya baru, inspirasi justru banyak hadir dari sesuatu yang datangnya dari masa lampau.

"Saya masih ingat, saat saya melihat foto pernikahan orangtua saya, wah mami saya cantik sekali dengan busana pengantinnya masa itu, dan sekarang modelnya hadir lagi, meski dengan sedikit modifikasi," papar Tina yang mengaku terinspirasi busana pengantin sang mama yang cantik, yang ia wujudnya dalam koleksi baju pengantin rancangan, klasik namun hadir indah memukau  dengan sentuhan modern.

Jika inspirasinya tahun lalu hadir dari perjalanan liburannya ke Eropa, kini Tina mengemas sisi sejarah dengan mengangkat pakaian pengantin para publik figur berbagai era. Sesuai dengan tema besar dari pameran bridal 'The Endless Bride' yang berlangsung mulai 1 - 3 Juni 2012 di Atrium Gandaria City, Tina Andrean membuka event ini dengan pagelaran koleksi terbarunya yang terinspirasi dari gaun-gaun pengantin 'The Most Famous Wedding Dresses in History'. Menghadirkan inspirasi gaun pengantin Jacky Kennedy, Grace Kelly, Audre Hepburn, Elizabeth Taylor, dan Lady Diana.

wedding dress

Sekali lagi, secara khusus Tina Andrean menghadirkan kemewahan dalam setiap koleksinya. Hadir dalam 3 sekuen, 18 gaun pengantin terdiri dari tema Simple Elegant, Ekstravaganza dan Extra Ordinary. Enam kreasi gaun pengantin Simple Elegant hadir dalam sekuen pertama menampilkan rancangan kebaya modern yang bisa berfungsi sebagai gaun modern International, kemudian mermaid line dengan cross pleated pada pinggang, semi mermaid dalam warna satin champaigne, lace mermaid dengan bunga–bunga yang lebih jarang, pleated organza dalam rok layer vertical, serta perpaduan lace dengan organza dalam rok kembang. Koleksi Simple Elegant menurut Tina dibuat untuk pesta yang lebih intimate, hadir dalam detail dan potongan lebih simple, cocok untuk pesta outdoor.

Koleksi Extravaganza didesain untuk pesta indoor dalam balutan nuansa glamour, elegant. Koleksi ini hadir dalam sekuen kedua dengan 6 kreasi gaun pengantin dengan kreasi gaun pengantin ala Korea yang dibuat modern dengan hiasan pita di dada, rok susun romantis dalam one shoulder bunga, semi A-line dengan pleated body dan pleated bustier, semi A-Line organza dalam side layer inspirasi seperti Elizabeth Taylor. A-line gaun dalam white Brocade dengan tangan scoop, serta Tulle Green peppermint dalam romansa motif bunga besar inspirasi dari gaun pengantin Audrey Hepburn.  

Sekuen ketiga menampilkan koleksi Extra Ordinary yang didesain luks, koleksi couture klasik, dalam gaya sophisticated elegant diciptakan khusus untuk pesta ballroom yang mewah. Koleksi Extra Ordinary hadir dalam Lace, Satin Organza, Tulle halus, Duchess Silk, Soft Lace dan kristal - kristal Swarovski.   

wedding dress

Dalam sisi detail lainnya, 12 gaun malam dihadirkan dengan warna–warna lembut, yaitu warna silver Grey dan soft green, serta warna–warna berani seperti red ruby, blue safire, orange, dan light red. Koleksi ini ditampilkan dalam potongan bustier dengan rufle susun, one shoulder dengan lipit–lipit, cross neck, v-neck line dengan finishing romantic bunga–bunga kecil dan besar.

"Saya melihat kecenderungan pengantin melihat sejarah pernikahan keluarga mereka atau mereka terinspirasi oleh gaun–gaun indah publik figur masa lalu, dengan masing–masing memiliki idola sendiri, dan berdasarkan alasan tersebut rangkaian koleksi ini saya persembahkan," ucap Tina dalam konferensi pers sebelum show dimulai (1/6).

Dalam penggunaan warna, warna Off white mendominasi hampir 50% keseluruhan koleksi Tina kali ini, sementara Ivory dan champagne sebanyak 30%, white 10% dan sisanya adalah warna–warna pink dan blue yang juga dihadirkan dalam koleksi ini. "Baju pengantin itu ya model, gaya dan warna hampir cenderung sama, berputar di sekitar itu saja, jadi harus pintar-pintarnya si desainer untuk memberikan sentuhan detail berbeda dari tema yang dihadirkan, para desainer bridal itu harus terus bisa bereksplorasi, banyak baca, banyak traveling untuk sebuah inspirasi," ucap Tina pada Vemale.

(vem/bee/ana)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading