/fashion/berita/11121-gaya-bohemian-di-tangan-ivan-gunawan-dan-ina-thomas.html

Gaya Bohemian di Tangan Ivan Gunawan Dan Ina Thomas

Jum'at, 18 November 2011 13:31



dok. WomanKapanLagi, Foto: Acat Vemale.com - Dengan garis benang merah tema yang sama, kecantikan dan keanggunan natural kaum bohemia dikemas mewah dan cantik oleh kedua desainer yang mengaku telah lama bersahabat ini.

Untuk Ivan Gunawan, ini adalah kali ketiga ia meramaikan panggung Jakarta Fashion Week (JFW), lewat peragaannya kali ini Ivan Gunawan menyajikan karakteristik rancangannya bertema 'La Reve du Luxe' yang dalam bahasa Prancisnya memiliki makna 'Impian kemewahan'. Koleksi yang mengangkat gaya kaum Gypsy ini dihadirkan ke dalam 25 set rancangan bergaya 'Haute Boheme', atau gaya gypsy dalam penampilan busana kelas eksklusif.

Sementara Ina Thomas yang membuka kolaborasi show ini mengemas gaya bohemian menjadi nuansa Ghotic namun elegan dan cantik. Dengan tema 'The Goth+Des' yang berarti Gothic dan Goddess. Wanita yang dijuluki 'Gypsy Queen' di dunia mode Indonesia ini menyatukan keunikan kaum bohemia dengan kecantikan dewi–dewi Ghotic yang misterius dalam rancangan yang juga merupakan koleksi Ina Thomas 2011 / 2012.

Koleksi didominasi boho motif bunga dan abstrak berlatar belakang hitam yang menjadikan tampilan terlihat feminim dan seksi dengan kesan cantik misterius kaum Gotik. Gaun pendek dengan elemen maskulin, blus ringan dan celana lebar palazzo serta gaun ramping hitam berornamen motif relung Barok dari payet keemasan menghadirkan paduan boho dan gotik yang dramatis.

Rancangan diolah di atas bahan sifon sutera, sifon semi organdi, brokat yang mewah, sutera mentah, taffeta, sifon motif bunga dan abstrak. Kemewahan rancangan dipertegas koleksi aksesoris gold dengan sentuhan personal Ina yang juga menciptakan sendiri koleksi aksesoris tersebut. Kalung panjang bebatuan, kalung rantai berbandul salib, gelang keroncong, gelang manset lebar, gelang besar bersusun banyak, anting gantung, cicin bermata batu unik dan ikat kepala, beberapa di antara koleksi aksesoris yang mempermewah tampilan koleksinya.

Show pamungkas menghadirkan koleksi Ivan Gunawan yang terbagi menjadi tiga sekuen, babak 'Luxurious Nomad' menampilkan olahan brokat dalam rancangan dua bagian yang elegan dan mewah. Rok dirancang model pinsil setengah betis yang sexy. Beberapa ditata dalam teknik nlok warna bergradasi. Paduan blus organdi dan aksen ikat pinggang, menekankan garis feminine wanita. Sekuen 'Gipsy Queen' menampilkan rancangan yang lebih bermain dengan potongan longgar dan gaya tumpuk, seperti blus lurus dipadu blus kaftan dengan bawahan celana palazzo berpotongan sarung yang unik. Memadu potka dot dengan motif satwa, juga garis garis.

Sekuen penutup hadir dengan gaun–gaun panjang bervolume megah yang menampilkan teknik ruffles, frills dan pola bahan berlapis-lapis yang menghasilkan efek dramatis dipermanis dengan tone warna yang lembut. (vem/ana/bee)





ARTIKEL TERKAIT - BERITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

24 November - 30 November
Banyak kerjaan dan tantangan baru yang akan kamu hadapi Ada banyak...