Mantel Bulu Jadi Barang Ilegal di LA

Kamis, 22 September 2011 10:06



(c) imageshack Vemale.com - Tampaknya pemerintahan Los Angeles serius menghadapi problem lama tentang hak hewan yang disiksa dalam pengolahan industri fashion. Menanggapi berbagai keluhan dan demo yang dilakukan para aktivis pecinta hewan, maka kali ini mereka melakukan tindakan tegas untuk mengilegalkan penjualan mantel bulu di Los Angeles.

"Banning the sale of fur is a historic step for the rest of the world," ungkap salah satu juru bicara kampanye sekaligus pengacara aktivis hewan, Shannon Keith, seperti dilansir Shine.

Dan memang langkah melarang penjualan mantel bulu merupakan sebuah langkah berani yang seharusnya ditempuh pemerintah untuk melindungi hewan-hewan yang mulai langka. Bisa dibayangkan, berapa banyak hewan yang disiksa dan harus mati hanya untuk diambil bulunya dan diproses dalam industrial untuk memenuhi kebutuhan fashion. Kejam, bukan?

Dalam langkah awalnya ini, pemerintah Los Angeles akan menindak secara hukum toko yang masih kedapatan menjual mantel bulu. Mereka juga menyatakan penjualannya ilegal, siapapun yang melanggar peraturan akan diberikan sanksi sesuai hukum dan undang-undang yang dijalankan.

Hmm... tampaknya para selebriti Hollywood tak akan bisa lagi berburu mantel di kota Los Angeles ya. Dan semoga good cause ini juga segera diikuti kota besar lainnya. Let's save the world! (vem/bee)







ARTIKEL TERKAIT - BERITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

22 September - 28 September
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...