Sukses

Beauty

Hilangkan Jerawat Punggung dengan Cepat Pakai Tips Ini Ladies

Jerawat punggung memang sangat menjengkelkan Ladies. Rasanya pasti super minder jika ada banyak jerawat di punggung saat harus pakai baju yang terbuka bagian belakangnya.

Jerawat punggung biasanya muncul ketika ada pori-pori yang tersumbat dan kotor, kurangnya kebersihan, perubahan iklim, penggunaan berlebihan produk kimiawi, dan lain-lain. Ketika sebum berlebih diproduksi pada kulit, menyebabkan pori-pori tersumbat dan sel-sel mati yang merupakan alasan utama terjadinya jerawat.

Pengobatan jerawat wajah dan punggung adalah dua hal yang berbeda. Hal ini dikarenakan kulit bagian belakang lebih keras dari pada kulit wajah. Kulit punggung kita juga secara terus menerus bersentuhan dengan pakaian dan bahan lainnya, sehingga bisa mengiritasi kulit dan juga memperburuk keadaannya.

Rajinlah menggunakan scrub agar jerawat atau sel-sel kulit mati yang ada di punggung segera terangkat. Scrubbing merupakan cara yang optimal untuk melunturkan jerawat yang tidak terlihat tetapi anda harus tahu bahwa proses scrubbing harus dilakukan jika jerawat anda masih dalam bentuk kecil karena jika masih kecil hanya berupa sel-sel kulit mati.

Selain scrubbing, kamu juga bisa mencoba resep bahan alami yang satu ini Ladies. Yang kamu butuhkan adalah lemon dan air mawar. Lemon banyak sekali berperan penting untuk menghilangkan jerawat, entah di daerah wajah ataupun di daerah punggung sekalipun. Apalagi jus lemon sangat efektif mengusir jerawat yang membandel.Caranya campurkan jus lemon dengan air mawar. Lalu dioleskan di bagian punggung yang berjerawat. Gunakanlah sesering mungkin untuk mempercepat proses menghilangkan jerawat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading