Sukses

Beauty

Benarkah Keju dan Es Krim Bikin Jerawat Makin Parah?

Jerawat adalah masalah kulit yang bikin pusing. Kulit tak tampak mulus memang bikin wanita tak percaya diri. Ternyata ada beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari saat sedang berjerawat Ladies. Makanan ini adalah berbagai produk olahan susu.

Lalu, mengapa produk susu bisa bikin jerawat makin parah dan tak kunjung sembuh? Intip penjelasannya seperti yang dilansir oleh clearskinforever.net ini.

  • Susu mengandung hormon yang disebut IGF-1. Hormon ini sangat baik untuk anak sapi, tetapi tidak untuk kita. Hormon IGF-1 adalah hormon pertumbuhan, pada anak sapi, hormon ini membuat mereka tumbuh. Sedangkan pada manusia, hormon IGF-1 akan membuat jerawat makin besar. Hormon ini ternyata juga penyebab radang pada manusia.
  • Susu dan semua produk susu (keju, es krim, yogurt dan sebagainya) dapat menyebabkan kenaikan insulin pada manusia. Hal ini akan membuat hati lebih banyak memproduksi IGF-1, yang bisa menyebabkan masalah jerawat lebih parah.
  • Produk susu bisa menghasilkan minyak alami wajah (sebum) yang lebih banyak, pori-pori pun akan tersumbat. Jika begini maka jerawat bisa lebih mudah tumbuh subur di wajahmu.


Makanan olahan susu seperti keju, es krim, yogurt dan lain sebagainya memang enak. Tapi selama kamu berjerawat parah sebaiknya minimalisir dulu konsumsinya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading