Sukses

Beauty

Bermasalah dengan Kulit Berminyak? Atasi Pakai Masker Lidah Buaya & Madu

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang begitu menjengkelkan. Apalagi, ketika masalah ini berujung pada masalah kulit yang lain dan lebih parah seperti halnya menyebabkan komedo hingga jerawat.

Bagi kamu yang memiliki masalah kulit berminyak, ada baiknya untuk merawat kulit dengan hati-hati. Pastikan pula untuk memiliki produk perawatan kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Sebaiknya, manfaatkan bahan alami yang bisa menekan produksi minyak atau setidaknya mengurangi minyak berlebih di wajah.

Melansir dari laman boldsky.com, ada beberapa bahan alami yang dipercaya ampuh mengatasi masalah kulit berminyak. Bahan alami tersebut antara lain adalah lidah buaya dan madu. Nutrisi yang terkandung di dalam bahan alami ini tak hanya mampu mengatasi masalah kulit berminyak, ini juga bisa melembabkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Lidah buaya memiliki nutrisi yang sangat baik buat kesehatan dan kecantikan kulit/copyright iStokchotos.com

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan lidah buaya dan madu untuk perawatan kulit? Caranya cukup mudah ladies. Kamu hanya perlu menyiapkan 2 sdm gel lidah buaya dan 1 sdm madu. Campur kedua bahan hingga merata, kemudian gunakan sebagai masker. Pijat-pijat kulit saat masker lidah buaya dan madu diaplikasikan. Diamkan kira-kira selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Perawatan kulit yang sangat mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Selain lidah buaya dan madu, bahan alami lain yang juga bermanfaat mengatasi masalah kulit berminyak adalah putih telur, yogurt, daun mint, pisang dan oatmeal.

Jika kamu punya cara perawatan kulit berminyak lainnya, share di kolom komentar ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading