Sukses

Beauty

Stop, Hentikan 5 Kebiasaan Ini Saat Menghapus Makeup

Menghapus makeup sudah menjadi aktivitas rutin untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terhindar dari segala masalah kulit. Membersihkan wajah dari sisa makeup adalah hal yang wajib dilakukan sebelum tidur agar kulit bisa beregenerasi dengan baik. Pembersih wajah saat ini telah banyak inovasi agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan jenis maupun masalah pada kulit.

Namun tanpa sadari, ada saja kebiasaan yang kamu anggap remeh namun ternyata bisa menjadi kesalahan saat membersihkan makeup. Hmm. kira-kira apa saja ya?

  1. Jangan lakukan scrub setiap hari saat membersihkan wajah. Selain itu, ada baiknya gosokkan secara perlahan agar kulit tidak memerah dan iritasi. Menggosok wajah dengan scrub dengan kasar hanya akan membuat kulitmu jadi keriput.
  2. Pakailah makeup remover yang sesuai jenis kulit. Jika memakai pembersih yang berbahan dasar minyak maka sangatlah cocok untuk kulit kering, sedangkan untuk kulit berminyak bisa memakai pembersih berbentuk gel maupun air.
  3. Penting juga untuk memilih cleanser sesuai jenis kulit untuk membantu agar kulit bisa menjadi lebih bersih. Debu dan kotoran yang tidak bisa hilang saat menggunakan makeup remover, akan terbantu oleh cleanser.
  4. Jangan hanya fokus pada wajah saja saat membersihkannya, pasalnya bibir juga penting untuk dibersihkan dari bekas lipstick. Hal ini untuk mencegah agar bibir tidak cepat kering dan berubah warna menjadi lebih gelap.
  5. Memang sih membersihkan wajah itu bikin malas. Kamu yang menganggap hal ini merepotkan, biasanya menggunakan tisu basah sebagai pembersih makeup. Padahal, tisu basah hanya akan merusak kulit karena teksturnya kasar. Penggunaan tisu basah tidak akan cukup untuk menggantikan metode double cleansing yang benar-benar bersih.

Menjaga agar wajah tetap bersih dan sehat memang susah-susah gampang, namun bukan berarti kamu tidak bisa memiliki kulit seperti itu bukan? Ada baiknya usir rasa malas saat membersihkan makeup agar bisa memiliki wajah yang mulus dan terbebas dari segala masalah kulit lainnya.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading