Sukses

Beauty

Kulit Semangka Bermanfaat Atasi Masalah Jerawat, Benarkah?

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang tidak hanya mengganggu tetapi juga bikin jengkel. Karena jerawat, rasa percaya diri bisa turun. Apalagi, jika jerawat ini menimbulkan bekas yang sulit sekali untuk hilang.

Mengenai masalah jerawat, sebenarnya ini bisa diatasi dengan berbagai macam perawatan mudah. Salah satunya adalah perawatan menggunakan bahan alami seperti buah-buahan. Melansir dari laman brilio.net, salah satu buah yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat adalah buah semangka.

Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang tergabung dalam Tim Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian Eksakta (PKM-PE) Fakultas Farmasi telah menciptakan gel atau produk anti jerawat yang berbahan dasar limbah kulit semangka.

Yola Anggreini, salah seorang anggota Tim peneliti terkait mengatakan, "Semangka adalah salah satu tanaman yang bisa mengatasi jerawat. Buah ini bisa tumbuh di segala musim sehingga bisa didapat dengan mudah di mana saja dan kapan saja. Harganya juga sangat murah. Kulit semangka yang sering dibuang memiliki banyak nutrisi."

"Kult semangka memiliki senyawa aktif bernama Terpenoid. Ini mengandung senyawa likopen dari golongan karotenoid. Inilah yang diklaim bisa bekerja lebih baik dari antioksidan. Ini baik untuk mengatasi masalah jerawat," tambah Yola.

Penelitian mahasiswa ini sendiri dilakukan oleh tiga orang. Mereka adalah Yola dan dua rekannya, Tika Ambarwati dan Irmas Miranti. Ketiga mahasiswa ini dibimbing oleh sang dosen bernama Erza Genatrika. Penelitian ini juga terus dilakukan pengembangan untuk menemukan hasil yang lebih mengesankan ke depannya.

Well ladies, semakin sukai buah semangka dan dapatkan segudang manfaat sehat serta cantiknya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading