Sukses

Beauty

Review Skincare: Mengatasi Kulit Kering dengan L’Occitane Aqua Reotier

Setelah bulan puasa berakhir, kulit wajah saya menjadi lebih kering dan sensitif dari sebelumnya. Hal itu tentu wajar, mengingat asupan cairan saya selama berpuasa lebih sedikit dari biasanya. Namun saya sempat panik, karena mulai muncul beberapa jerawat. Kulit kering memang membuat bakteri lebih mudah menyerang kulit, alhasil jerawat pun menyerang.

Tak ingin masalah kulit bertambah parah, saya memutuskan mengistirahatkan dulu perawatan kulit harian saya. Saya pun mencoba rangkaian L’occitane Aqua Reotier. Ini merupakan rangkaian perawatan kulit terbaru dari brand kecantikan asal Prancis ini.

Sesuai namanya, produk ini diambil dari mata air Reotier di Prancis. Menurut penelitian, airnya mengandung lebih banyak mineral yang mampu mengikat air dalam kulit sehingga kelembapannya terjaga.

Produk L’Occitane Aqua Reotier./Copyright Vemale

Nah alasan saya memilih rangkaian produk ini (selain karena kandungannya) adalah karena perawatan Aqua Reotier bisa dikombinasikan denga perawatan kulit lain yang biasa digunakan. Tiga produk saya pilih untuk melengkapi ritual perawatan kulit saya, yaitu Aqua Reotier Moisture Prep Essence, Aqua Reotier Ultra Thirst Quenching Gel (saya memilih yang gel karena sesuai untuk kulit kombinasi) dan Aqua Reotier Fresh Moisturizing Mist.

Aqua Reotier Moisture Prep Essence
Ini saya gunakan sebelum serum. Bentuknya terlihat seperti gel namun tidak lengket di kulit. Tak butuh waktu lama bagi produk ini untuk diserap kulit. Efeknya setelah digunakan, kulit terasa lebih kenyal secara instan. Saya meneruskan rangkaian perawatannya dengan serum yang biasa saya gunakan sehari-hari.

Aqua Reotier Ultra Thirst Quenching Gel
Saya gunakan gel ini setelah serum layaknya pelembap. Walau bentuknya gel, namun tidak lengket saat digunakan, karena kaya kandungan air. Namun gel ini tak langsung meresap seperti Prep Essencenya. Saran saya, tunggu sampai gelnya menyerap secara menyeluruh, baru lanjutkan ke langkah selanjutnya ya.

Aqua Reotier Fresh Moisturizing Mist
Karena kondisi kulit yang lagi super kering, saya merasa butuh bantuan moisturizing mist untuk makin melembapkan kulit wajah. Di pagi hari, saya menggunakannya setelah mencuci muka (sebelum toner) untuk persiapan menggunakan skincare. Lalu saya semprotkan 2-3 kali dalam sehari jika dirasa perlu. Jangan khawatir ladies, semprotan moisturizing mist ini tak merusak make-up kok, justru mencegah kulit mengeluarkan sebum atau minyak.

Kulit teras lebih lembap dan kenyal./Copyright Vemale

Saya menggunakan ketiga produk ini selama 3 minggu, dan hasilnya, kulit saya kembali lembap dan terasa lebih kenyal. Jerawat tak menjadi tambah banyak, dan jerawat yang sudah telanjur muncul tak menjadi lebih parah.

Perawatan Aqua Reotier dari L’Occitane ini bisa diandalkan untuk mengatasi kondisi kulit yang terlalu kering. Efeknya pun relatif cepat. Cukup menggunakannya selama 3 minggu, hasilnya sudah bisa dirasakan.

Dari segi harga, rangkaian L’Occitane Aqua Reotier termasuk relatif murah dibandingkan rangkaian perawatan kulit dari L’Occitane yang lain. Range harganya mulai dari Rp255 ribu hingga Rp575 ribu. Kini kamu sudah bisa mendapatkan rangkaian tersebut di gerai-gerai L’Occitane kesayangan. Kamu juga bisa mencari tahu lebih dalam soal produknya di sini.



(vem/kee/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading