Sukses

Beauty

Jangan Keburu Beli, 7 Kosmetik Ini Hanya Membuatmu Boros

Saat ini banyak perusahaan produk kosmetik yang berlomba-lomba untuk menghasilkan produk yang bisa mengatasi seluruh permasalahan pada wanita. Berbagai inovasi pun telah dikeluarkan dengan promosi besar-besaran, iklan dan packaging yang menarik agar membuat kamu tertarik untuk membeli.

Para perusahaan selalu mengiklankan bahwa produk yang mereka miliki mampu mengatasi masalah sehari-hari yang sering kamu alami. Padahal tidak semua produk mampu mengatasi hal tersebut.

Dilansir dari Brightside, berikut ini produk yang sebaiknya jangan dibeli karena tidak akan berguna dan nantinya malah membuatmu kecewa.

    Big eyeshadow pallettes

    Ketika sedang berbelanja, kamu pasti akan lapar mata jika melihat sesuatu yang menarik dan berwarna-warni seperti palet eyeshadow.Bahkan kamu rela menghabiskan uang banyak untuk membeli 100-200 warna yang berbeda. Mungkin kamu berpikir akan memakainya semua sesuai acara yang akan kamu datangi, namun kenyataannya kamu hanya memakai warna yang itu-itu saja atau bahkan tidak membutuhkan semua warnanya. Jika kamu membutuhkan palet eyeshadow, disarankan pilihlah 7-10 shades yang benar-benar kamu sukai. Kamu juga bisa mencampurkan beberapa warna agar bisa membuat penampilanmu jadi berbeda.

    Memakai shampo "all hair types"

    Jika kamu mencari aman dengan memilih shampo yang cocok untuk segala jenis rambut karena berarti shampo itu tidak memberikan efek samping, maka jauhkan pikiran tersebut. Pasalnya shampo tersebut malah bisa membuat rambutmu berketombe dan rontok. Baiknya pilihlah shampo yang sesuai dengan jenis rambutmu agar tetap bisa menjaga kelembapan rambut

    Satu paket lengkap brush

    Untukmu yang suka dengan tutorial makeup, pasti sangatlah gemas untuk segera membeli satu paket brush mulai dari yang terkecil sampai yang paling besar. Pikirmu kamu akan memakainya suatu hari nanti, namun kenyataannya kamu malah malas mencoba karena tidak tertarik lagi. Karena kamu bukan seorang makeup artist, baiknya miliki 10-12 brush makeup yang pastinya akan kamu pakai.

    Body dan lip scrub

    Jika kamu berjalan-jalan di sekitar toko kosmetik pasti kamu akan menemukan beragam jenis scrub untuk badan dan bibir. Kemasannya yang lucu bisa membuatmu tertarik untuk mencobanya. Tapi sadar enggak sih kalau mereka berbahan dasar yang sama yaitu dari bahan sederhana seperti madu, kopi, garam, dan minyak zaitun. Kenapa susah-susah membeli jika kamu bisa membuat DIY scrub di rumah?

    Cream anti aging

    Wanita paruh baya pasti pernah berniat untuk membeli serum ataupun cream anti aging untuk menghilangkan kerutan pada kulit. Meskipun harganya mahal, tetap saja mereka tertarik untuk membeli agar tetap bisa menjaga kecantikan. Namun faktanya, tidak ada produk kosmetik yang bisa sampai masuk ke dalam lapisan kulit terdalam dan menghilangkan keriput. Krim pelembap biasa saja sudah cukup untuk melembapkan kulit.

    Dual Mascara

    Dual mascara adalah mascara yang berfungsi untuk bisa memberikan volume pada bulu mata bagian atas dan bawah. Namun, jangan kaget kalau mascara tersebut sama saja seperti mascara biasa. Hal itu hanyalah strategi marketing agar para wanita merasa untuk membutuhkan maskara yang berbeda.

    Krim pencerah mata panda

    Memang tidak ada wanita yang cantik jika memiliki mata panda. Namun dalam setiap produk penghilang mata panda hanya akan bekerja sedikit untuk menghilangkannya. Faktanya mata panda adalah bagian yang dekat dengan pembuluh darah, jadi krim tersebut tidak bisa berpengaruh banyak. Satu-satunya cara untuk menghilangkan mata panda adalah dengan meyempatkan waktu tidur secukup mungkin dan tidak begadang.

Nah, produk-produk di atas adalah produk yang harus berhati-hati untuk membelinya. Jika tidak mengetahui fungsinya dengan baik, maka akan sia-sia saja di meja riasmu. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading