Sukses

Beauty

8 Manfaat Mengagumkan Perawatan Kulit Pakai Charcoal (Arang)

Charcoal atau arang merupakan salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk memaksimalkan perawatan kulit. Charcoal akhir-akhir ini juga menjadi salah satu bahan alami untuk perawatan kulit yang digemari para beauty blogger. Berbagai nutrisi yang terkandung di charcoal dipercaya efektif membuat kulit jadi makin cerah, halus, bersih dan terbebas masalah.

Banyaknya manfaat yang dimiliki oleh charcoal yang patut kamu coba untuk perawatan kulit. Melansir dari Boldsky.com, Minggu (25/3/2018), kamu bisa menggunakan charcoal untuk beragam perawatan kulit. Penasaran perawatan apa saja yang bisa dilakukan dengan charcoal dan apa manfaatnya buat kesehatan juga kecantikan kulit? Simak yang berikut ini.

1. Detoksifikasi kulit
Banyak polutan di udara membuat banyak masalah pada kulit. Itulah mengapa penting untuk mendetoksifikasi kulit setiap minggu. Cara terbaik untuk melakukannya adalah menggunakan charcoal sebagai masker wajah di rumah.

2. Membersihkan pori-pori
Kotoran, sel kulit mati, dan racun dapat menutupi pori-pori dan menyebabkan kondisi kulit terganggu. Namun kamu bisa menggunakan charcoal untuk menyingkirkan semua kotoran dan membersihkan pori-pori.

3. Mengobati jerawat
Sifat anti-radang yang terkandung pada charcoal membuatnya menjadi obat untuk jerawat. Aplikasikan charcoal setiap akhir pekan untuk mencegah jerawat timbul.

4. Menyerap minyak berlebihan
Minyak berlebihan membuat kulit kamu tampak berminyak dan menyebabkan berbagai kondisi kulit yang lebih parah. Charcoal akan membuang minyak berlebihan dan membantu kulit tampak segar.

Charcoal atau arang bermanfaat untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit/copyright naturallivingideas.com

5. Menghilangkan komedo
Komedo kerap kali muncul di T-zone pada wajah. Untuk menghilangkannya, kamu bisa menggunakan charcoal di area yang terdapat komedo. Cobalah menggunakan metode ini setiap minggu untuk mendapatkan kulit bebas komedo.

6. Memperbaiki permasalahan kompleksi pada kulit
Charcoal bisa memperbaiki kondisi kulit yang mengalami beberapa masalah dalam waktu bersamaan. Charcoal bisa mengeluarkan bakteri dan kotoran yang membuat kulit terlihat kurang berkilau. Gunakan charcoal untuk mendapatkan kulit lebih cerah dan bercahaya.

7. Menghilangkan whitehead
Whitehead sendiri termasuk ke dalam jenis jerawat yang terbentuk ketika sel kulit mati, bakteri, dan minyak menyumbat pori-pori. Munculnya whitehead ini bisa membuat kulit tampak bergelombang dan tidak sehat. Kamu bisa menggunakan charcoal untuk menghilangkan whitehead dan kulit akan halus dalam beberapa menit.

8. Melembutkan kulit
Penggunaan riasan teratur dan paparan kotoran dapat menyebabkan kulit menjadi kasar. Kamu bisa menggunakan charcoal untuk memperbaiki tekstur kulit dan membuatnya lembut serta lentur.

Ladies, itulah sedikitnya 8 manfaat charcoal atau arang untuk perawatan kulit. Perawatan menggunakan bahan alami bisa dilakukan dengan mudah dan murah di rumah lho. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading