Sukses

Beauty

4 Kebiasaan Salah Malam Hari yang Bikin Wajah Cepat Tua

Bagi kamu wanita sibuk dan banyak kegiatan, selain bekerja mungkin kamu juga punya urusan di luar sehingga jarang memperhatikan perawatan wajah setiap harinya. Bahkan seringkali banyak wanita melakukan kebiasaan salah di malam hari sebelum tidur yang bisa membuat wajah lebih tua dari usia sebenarnya.

Beberapa kesalahan harian sebelum tidur yang sering dilakukan banyak orang justru bisa merusak kulitnya dalam semalam adalah ini seperti diungkapkan para dermatologis.

1. Tidur dengan wajah di bantal
Tidur dengan menindihkan wajah pada bantal bukan hanya bisa menimbulkan kerutan pada wajah di pagi hari, tapi juga membuat wajah rentan bengkak dan menurunkan kekencangan kulit. Gravitasi akan membuat kulit wajah tertarik turun. Jadi jika tak ingin kelihatan tua, jangan kebiasaan tidur tengkurap dengan wajah di bantal.

2. Tidak membersihkan makeup dan wajah
Bahkan jika kamu sangat lelah, jangan lupa untuk selalu membersihkan makeup dan mencuci wajah dengan sabun muka sebelum tidur. Kebiasaan ini akan menjaga wajahmu bersih dari debu dan kotoran yang menempel di wajah serta mencegah tumbuhnya jerawat.

3. Menggunakan terlalu banyak produk kecantikan
Jika kamu tipe orang yang ingin mencoba segala produk kosmetik, kebiasaan ini justru bahaya. Coba-coba pakai berbagai macam produk akan membuat kulit wajahmu menua tanpa kamu sadari. Kulit terlalu lelah dengan semua bahan kimia yang kamu pakai. Cukup pilih satu atau dua produk saja yang paling cocok dan jangan gonta-ganti agar kulit tidak rusak.

4. Kurang minum air putih
Ingin kulit bersih, cantik, awet muda dan sehat alami? menjaga tubuh dari dehidrasi itu penting dengan minum lebih banyak air putih banyak. Air akan membantu membersihkan kulit dari dalam dengan cara mengeluarkan racun dan kotoran penyebab jerawat sekaligus menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.

Itu dia sekian kesalahan sebelum tidur yang sering dilakukan banyak orang sehingga membuat wajahnya menua lebih cepat dalam semalam.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading