Sukses

Beauty

Atasi Rambut Bercabang dengan Jeruk Nipis, Pasti Ampuh

Ladies, rambut adalah mahkota bagi perempuan. Maka tidak salah jika perawatan rambut selalu menjadi hal utama. Tidak heran biaya perawatan rambut di salon pun mahal. Banyak cara untuk merawat rambut, salah satunya adalah dengan mencegah rambut bercabang, kering dan pecah-pecah. Hmm, rambut yang rusak memang merusak rasa percaya diri.

Rambut yang sudah terkontaminasi bahan kimia dapat menjadi pecah-pecah, bercabang dan kering akibat direbonding, dikriting atau dicat. Rambut yang sering terpapar sinar matahari pun juga bisa rusak. Biasanya kita lebih memilih untuk melakukan perawatan di salon, tentu saja selain lebih mahal juga akan menyebabkan kerusakan di rambut.

Manfaat jeruk nipis/Copyright Shutterstock

Alih-alih kesal, kamu tidak perlu panik. Rambut bercabang dapat diatasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan jeruk nipis.

Caranya sangat mudah, cukup jeruk nipis dicampur dengan madu dan minyak zaitun untuk digunakan sebagai masker rambut. Sebelum menggunakan masker rambut jeruk nipis ini pastikan rambut dalam keadaan bersih. Bahan-bahan inilah yang akan membantu kamu untuk mendapatkan rambut yang sehat dan tidak bercabang.

Selain menghindari rambut bercabang, jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah kerontokan rambut. Manfaatkan jeruk nipis sebagai masker sebelum tidur. Selain untuk rambut yang kering dan bercabang serta kerusakan rambut lainnya, jeruk nipis juga membuat warna rambut menjadi lebih cerah.

Ladies, demikian manfaat jeruk nipis yang perlu kamu ketahui. Berani untuk mencoba?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading