Sukses

Beauty

Mengulas 3 Rahasia Kecantikan Alami Wanita Asia, Apa Saja?

Tiga bahan alami asli Asia ini sudah menjadi rahasia kecantikan sejak ribuan tahun yang lalu. Apa saja?

Di era modern ini, kecantikan alami tetap menjadi impian para wanita. Berbagai merk produsen perawatan kecantikan pun berlomba-lomba mengeluarkan produk yang terbuat dari bahan alami, dikarenakan perawatan kecantikan holistic saat ini menjadi buruan.

Di Asia sendiri ada berbagai macam bahan alami yang menjadi rahasia kecantikan. Tapi ada tiga bahan yang paling populer.

Ginseng
Sejak dulu, ginseng digunakan sebagai bahan pengobatan alami. Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa ginseng dapat berfungsi untuk mendorong sel di tubuh melakukan regenerasi. Meminum gingseng secara teratur akan membuat seseorang menjadi awet muda.

Seiring berjalannya waktu, ginseng tak hanya digunakan sebagai pengobatan, namun juga digunakan untuk perawatan kecantikan. Hanya saja mengolah ginseng menjadi skincare tak semudah itu.

“Keefektifan ginseng saat diminum dan dioles ternyata berbeda,” Demikian ujar Junseong Park, peneliti dari produsen perawatan kulit dan kosmetika Amore Pacific, saat ditemui di acara “Journey to Beauty Innovation” Kota Kinabalu, Malaysia beberapa waktu lalu.  Oleh karena itu, tidak semua produk dengan bahan dasar ginseng dapat diserap kulit secara efektif.

Sulwhasoo adalah produk perawatan dari gingseng/copyright vemale.com/Amela AK

Di Amore Pacific, penelitian dilakukan bertahun-tahun hingga mereka menemukan bahan aktif dalam ginseng yang dapat membantu regenerasi sel kulit lebih cepat. Uniknya, bahan dari gingseng itu tak hanya bisa didapatkan dari akarnya, namun diambil dari daun, batang dan bunganya.

Dengan bahan dasar ginseng, Amore Pacific mengeluarkan produk perawatan kulit Sulwhasoo, yang fokusnya mengatasi masalah penuaan pada kulit.

Teh Hijau
Sejak berabad-abad lalu, teh hijau dipercaya masyarakat Asia untuk menjaga kesehatan juga kecantikan. Teh hijau kaya akan antioksidan alami yang bisa menghilangkan racun dari tubuh juga kulit. Selain itu, kadar antioksidan di dalam teh hijau terbukti 100 kali lebih besar dari yang ada di dalam vitamin C.

Innisfree sebagai salah satu skin care terbaik dari Korea telah menggunakan teh hijau di dalam rangkaian perawatan kulit mereka. Dengan memanfaatkan daun teh hijau terbaik yang tumbuh di pulau Jeju, Korea Selatan, rangkaian perawatan dari Innisfree akan membuat kulit si pemakai menjadi lebih bersih dan terlihat lebih muda.

Produk perawatan innisfree yang terbuat dari teh hijau pilihan/copyright vemale.com/Amelia AK

Kacang Kedelai
Masyarakat Asia sudah tak asing lagi dengan kacang kedelai. Di Asia, kacang kedelai diolah menjadi makanan juga minuman. Dari indonesia, tempe menjadi salah satu makanan paling bergizi di dunia. Di dunia kecantikan, kacang kedelai juga menjadi salah satu bahan alami yang biasa digunakan. Peneliti dari Amore Pacific menemukan bahwa, kacang kedelai dapat mendorong kulit untuk menangkal sinar UV secara alami, tanpa membuatnya stress. Selain itu, kacang kedelai juga dapat membuat kulit lebih kencang secara alami karena mengandung collagen yang bermanfaat bagi kulit.

Innisfree yang terbuat dari kacang kedelai untuk perawatan tubuh/copyright vemale.com/Amelia AK

Amore Pacific kemudian memasukkan kacang kedelai sebagai salah satu bahan alami untuk menciptakan lini perawatan kulit mereka. Kini perawatan dari bahan kedelai bisa kamu dapatkan di produk Innisfree.

Nah ladies, apa kamu punya perawatan alami yang khas dari daerah kamu? Share yuk di forum Ruang Vemale.



(vem/kee/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading