Sukses

Beauty

Masker Buah Semangka Untuk Kulit Lembab Alami Bebas Jerawat

Kulit yang lembab alami akan terlihat lebih segar, sehat dan cantik. Tidak jarang, seseorang yang memiliki kulit lembab juga akan terlihat lebih muda. Bicara mengenai kulit lembab alami, siapa pun pasti ingin memiliki kulit yang seperti ini.

Tak perlu khawatir Ladies, ada banyak perawatan yang bisa kamu lakukan demi dapatkan kulit lembab alami. Tak perlu mencoba perawatan mahal di klinik kesehatan atau memakai produk kecantikan tertentu, kamu tetap bisa memiliki kulit lembab alami. Ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit. Salah satu bahan alami tersebut adalah buah semangka.

Yap, dikutip dari laman boldsky.com, nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam buah semangka sangat baik buat kecantikan dan kelembaban kulit. Cara memanfaatkan buah semangka ini sendiri sangat mudah. Caranya adalah sebagai berikut.

Bahan

  • 100 gram buah semangka (haluskan)
  • 1 buah pisang (haluskan)
  • 1 sdm madu

Cara Membuat dan Aplikasi
Campur semua bahan menjadi satu hingga membentuk pasta atau masker. Jika sudah, oleskan secara merata ke kulit wajah, leher dan tangan. Sambil mengoleskannya, pijat lembut kulit. Diamkan kira-kira selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin seperti biasa. Sebagai sentuhan terakhir, gunakan pelembab alami kulit yakni minyak zaitun dan gunakan buat tidur.

Demi dapatkan hasil yang maksimal, disarankan agar kamu melakukan perawatan ini dua hingga tiga kali dalam seminggu. Selain dengan buah pisang, masker semangka juga bisa dibuat dengan buah alpukat, mentimun, susu hingga yogurt.

Tak hanya melembabkan kulit secara alami, masker buah semangka juga dipercaya bisa mengatasi masalah jerawat, mencegah munculnya komedo, mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Well, tertarik mencoba perawatan ini Ladies?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading