Sukses

Beauty

Ladies, Hindari Kebiasaan Mandi yang Seperti Ini Ya!

Mandi memang sudah jadi kebutuhan dan aktivitas sehari-hari. Tapi sudahkah kita mandi dengan benar? Karena ternyata ada kebiasaan-kebiasaan mandi yang sebaiknya tak dilakukan demi menjaga kebersihan dan kesehatan tubuhmu.

Ada hal-hal yang sebaiknya tak dilakukan ketika mandi. Juga ada kebiasaan-kebiasaan yang seharusnya dihentikan saat mandi. Selengkapnya, yuk kita bahas satu per satu di sini.

Menggosok Kulit Pakai Handuk Secara Berlebihan
Dikutip dari familyshare.com, Patricia Ferris seorang dermatolog mengatakan bahwa semakin bertambah usia, kulit kita jadi makin gampang kering. Sehingga kalau setelah mandi, kulit langsung digosok pakai handuk secara berlebihan, maka kulit bisa jadi terasa sangat kering dan pastinya terasa tidak nyaman. Lalu bagaimana solusinya? Untuk mengeringkan kulit setelah mandi, tepuk-tepukkan handuk secara lembut di kulit untuk menghindari iritasi dan risiko kulit kering.

Keramas Setiap Kali Mandi
Untuk menjaga kelenjar minyak rambut tetap sehat dan terjaga, jangan keramas setiap kali mandi. Cukup dua hari sekali atau seminggu dua kali. Terlalu sering keramas justru bisa merusak rambut.

Tidak Mengganti Spons Mandi Secara Rutin
Spons bisa jadi tempat yang sangat disukai bakteri dan jamur berkembang biak. Kalau kamu menggunakan spons yang sama dalam beberapa minggu, maka kebersihanmu bisa terganggu. Idealnya spons diganti empat minggu sekali. Dan setiap kali spons selesai digunakan mandi, perlu diletakkan di tempat yang membuatnya cepat kering.

Mandi di Bawah Pancuran Air (Shower) Lebih dari 10 Menit
Jangan terlalu lama mandi di bawah pancuran air (shower). Maksimal 10 menit saja. Kalau lebih dari itu, kulit akan kehilangan kelembapannya dan jadi kering.

Menyabuni Semua Permukaan Tubuh
Sabun dibuat untuk membersihkan kotoran dan minyak. Tapi bukan berarti kita harus menyabuni semua permukaan kulit saat mandi. Fokuskan diri menyabuni area tubuh tertentu yang dirasa paling kotor atau berminyak, seperti area ketiak, bokong, selangkangan, dan telapak kaki.

Dan kalau kamu peduli dengan kesehatan dan kecantikan kulitmu, segera gunakan pelembap atau losion setelah selesai mandi. Soalnya kalau kulit terlanjur kering, bakteri bisa mudah masuk ke dalam tubuhmu.

Semoga info di atas bermanfaat buatmu, ya Ladies.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading