Sukses

Beauty

3 Langkah Mudah Untuk Wajah Bebas Minyak Seharian

Beberapa wanita memang bermasalah dengan wajah yang berminyak. Wajah yang berminyak memang membuat penampilan jadi kurang sempurna, make up juga lebih mudah luntur. Nah kamu yang ingin wajahnya tetap fresh dari pagi sampai sore tanpa harus re-touch makeup atau menepuk-nepuk wajah dengan kertas minyak, kali ini Vemale punya 3 langkah mudah yang bisa kamu lakukan setiap harinya.

  • Tips pertama adalah hindari pembersih wajah yang mengandung alkohol. Pembersih yang mengandung alkohol awalnya memang membuat wajah terasa kesat, bersih dan segar, tetapi itu hanya sementara. Semakin banyak minyak alami yang terkuras dari wajah, maka kulit akan semakin banyak memproduksi minyak. Sehingga wajah akan semakin berminyak.
  • Selanjutnya, jangan terlalu sering mencuci wajah. Wajah yang bersih memang akan terasa nyaman Ladies. Terlalu sering membersihkan wajah akan membuat semakin banyak minyak alami yang dibersihkan. Wajah pun akan jadi makin banyak memproduksi minyak.
  • Pilih pelembab yang berbahan dasar air. Untuk kulit yang berminyak hindari memilih produk pelembab dan krim mengandung minyak untuk melembabkan. Pilih pelembab dan krim berbahan dasar air, sehingga tidak berat di kulit, melembabkan tanpa membuat kulit makin berminyak.


Selain tiga langkah mudah tersebut, kamu disarankan pula untuk menghindari makan makanan yang membuat kulit memproduksi minyak lebih banyak dan jerawat. Hindari mengonsumsi gula, produk dengan lemak jenuh dan lemak trans. Perbanyak sayur dan buah serta asupan air putih ya Ladies.

Semoga informasi ini bermanfaat. Nantikan tips cantik lainnya hanya di Vemale.com ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading