Sukses

Beauty

Terlalu Sering Pakai Smartphone Bisa Sebabkan Leher Berkeriput

Berbagai kemudahan dalam hidup memang kita dapatkan dari teknologi. Hadirnya smartphone juga membuat dunia seakan ada di dalam genggaman. Tinggal klik saja maka kita sudah tak usah-usah repot untuk memiliki barang yang diinginkan. Nah, sayangnya smartphone ini juga punya banyak efek negatif lho Ladies.

Kita pasti sudah sering mendengar bahaya radiasi dari smartphone untuk kesehatan. Tak cuma membahayakan kesehatan, radiasi ini ternyata juga berpotensi mengganggu kecantikan lho. Ponsel ternyata mampu memicu munculnya garis halus dan juga kerutan di sekitar leher kita.

Kerutan ini disebabkan posisi leher saat melihat ponsel. Selama ini lebih banyak orang yang menunduk dan melihat ke bawah. Posisi inilah yang ternyata memicu munculnya keriput dan juga garis halus pada leher. Keriput pada kulit memang disebabkan oleh faktor usia, namun gerakan-gerakan konstan seperti ini juga bisa memicunya muncul lebih cepat Ladies.

Karena itu saat berinteraksi atau melihat ponsel kamu disarankan untuk menyejajarkannya dengan mata. Ini untuk meminimalisir gerakan leher. Jangan terlalu sering menundukkan kepala juga agar tak timbul banyak garis halus dan kerutan pada leher. Semakin banyak gerakan, semakin kamu akan mempercepat proses terbentuknya garis pada leher.

Sebisa mungkin kurangi kecanduan pada gadget ya Ladies. Jika memang sedang tak perlu maka letakkan saja gadget. Carilah kegiatan yang mana tak membuatmu terlalu sering menggunakan gadget agar terhindar dari berbagai efek negatif yang bisa merugikan kesehatan dan kecantikan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading