Sukses

Beauty

Tutorial Make Up Bold Tahan Lama yang Wajib Dikuasai Para Cewek

Tampil cantik maksimal dengan make up bisa jadi salah satu hal yang meningkatkan penampilan. Tapi, riasan yang gampang luntur sering jadi hal yang mengganggu. Waktunya update kemampuan make up kamu dengan trik riasan tahan lama yang wajib dikuasai cewek nih.

Supaya riasan long lasting lebih berkarakter, kamu bisa memberikan sentuhan bold pada bagian bibir. Tren bold lips make up atau yang menggunakan palet warna bright yang berani di bagian bibir saat ini lagi happening banget dan banyak digemari cewek. Tertarik mencobanya juga? Nggak ribet kok, berikut ini beberapa langkah praktisnya, Ladies!

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum mengaplikasikan produk riasan apapun di wajah, biasakan buat membersihkan wajah terlebih dahulu. Ini penting banget untuk menyingkirkan kotoran dan minyak yang bisa menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan jerawat. Wajah yang bersih juga bisa membuat make up tahan lama dan menempel dengan sempurna.

Gunakan Make Up Base

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan make up base product yang berguna untuk membuat riasan lebih tahan lama. Pilih yang memiliki formula long lasting agar awet digunakan seharian, jadi kamu nggak perlu repot melakukan touch up. Misalnya saja yang ditawarkan oleh L’Oreal Infallible 24H Stay Fresh Foundation.

Liquid foundie dari L’Oreal ini punya keunggulan tersendiri, yaitu memberikan coverage sempurna, bebas kilap bahkan saat cuaca panas dan lembap, serta mencegah riasan belepotan atau luntur waktu digunakan. Foundation ini juga memiliki formula yang nggak bikin kulit kering dan nggak cakey waktu dipakai dalam jangka waktu yang lama. Bikin long lasting make up kamu makin sempurna.

Eye Make Up yang Menarik

Eye make up bisa disesuaikan dengan kegiatan yang akan kamu lakukan. Jika beraktivitas sehari-hari, pilih aja warna palet eyeshadow natural. Kalau menghadiri special occasion, bikin efek wings eyeliner pada mata untuk menambahkan kesan penampilan dramatis.

Ada hal penting yang wajib diperhatikan dalam menerapkan bold make up nih, Ladies. Jika yang dipilih adalah sentuhan bold lips, maka riasan mata sebaiknya diaplikasikan dengan minimalis. Hal ini untuk menciptakan kesan long lasting make up yang lebih natural dan tahan lama.

Contouring Untuk Menonjolkan Karakter Wajah

Teknik contouring bisa diaplikasikan untuk menciptakan riasan wajah yang lebih berdimensi. L’Oreal Infallible Pro Contour Palette bisa digunakan buat menyempurnakan penampilan ini, lho. Cara aplikasinya gampang banget, ikuti aja langkah berikut.

Gunakan shades yang terang untuk menonjolkan dan menciptakan dimensi ekstra di wajah. Bikin aksentuasi contour dengan shades yang lebih gelap. Blend hingga merata untuk menciptakan tampilan riasan long lasting yang maksimal.

Aplikasikan Matte Powder

Pilih matte powder yang berperan buat mengunci riasan agar lebih tahan lama. L’Oreal Infallible Pro-Matte Powder merupakan rekomendasi yang pas untuk membuat make up lebih maksimal. Bedak ini memiliki efek velvety matte finish yang menawan. Teksturnya nggak bikin kulit terasa kering, tapi tetap menawarkan coverage maksimal. Formula long lasting-nya bisa bertahan sampai 24 jam dan bisa mengontrol kilap juga. Long lasting make up kamu pastinya makin cantik, kan?  

Bright Lips untuk Finishing Look

Ini dia salah satu kunci bold make up yang maksimal. Bermain dengan pilihan warna bright pada bibir untuk menonjolkan riasan yang lebih trendi. Temukan warna bold lips favoritmu dalam L’Oreal Infallible Pro Last 2 Step Lip . Ada 2 step lips yang bisa diikuti buat menyempurnakan bright lips yang long wearing.

Pertama, aplikasikan Pro Last Lip Color yang memiliki warna intens pada bibir yang bersih, biarkan selama 2 menit sampai mengering untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Kedua, aplikasikan Pro Seal-Balm yang bisa mengunci warna sekaligus bikin bibir tetap lembap.

Ada 12 pilihan warna L’Oreal Infallible Pro Last  2 Step Lip  ini bisa menyempurnakan long-lasting dan #timeproofmakeup kamu. Warnanya intens, nggak gampang luntur, dan bisa bertahan sampai 24 jam untuk menunjang penampilan sehari-hari yang maksimal. Pilih warna favorit yang bisa menunjang long lasting make up kamu jadi lebih stunning.

Nah, memiliki riasan yang tahan lama ternyata nggak susah kan? Enam langkah praktis di atas bisa menunjang penampilan long lasting kamu jadi lebih maksimal, Ladies!

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading