Sukses

Beauty

Basmi Tuntas Kutu Rambut Dengan Minyak Kayu Putih

Ladies, salah satu masalah rambut yang bikin risih adalah adanya kutu yang bersarang pada mahkota kita. Kutu rambut merupakan parasit yang hidup di kulit kepala dan batang rambut. Rupanya, masalah rambut berkutu tidak hanya dialami oleh anak kecil saja. Orang dewasa pun juga bisa mengalaminya.

Biasanya orang akan menghilangkan kutu rambut dengan menggunakan obat pembasmi kutu yang mengandung bahan kimia tertentu. Namun, ada beberapa orang yang tidak cocok dan malah iritasi. Menghilangkan kutu rambut secara alami ternyata dapat disiasati menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Nah, kamu bisa mengatasi masalah kutu rambut ini dengan menggunakan minyak kayu putih lho Ladies.

Minyak kayu putih memang sangat diperlukan untuk menghangatkan badan atau meringankan gejala flu. Tak cuma itu saja, kamu bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan kutu. Caranya sangat mudah Ladies. Kamu tinggal mencampurkannya dengan jeruk nipis.

Siapkan:

  • 2 buah jeruk nipis
  • 6 sdm minyak kayu putih


Campurkan kedua bahan dan aduk sampai rata. Oleskan campuran tersebut secara merata ke seluruh rambut dan pijat-pijat agar makin meresap. Diamkan selama kurang lebih 2 jam. Bilas rambut dengan air hangat dan keramaslah seperti biasa.

Setelah kutu hilang dari rambut kamu haru rajin menjaga kebersihan rambutmu Ladies. Jangan pula memakai sisir atau benda yang sama dengan orang yang berkutu rambut agar tak tertular ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading