/brand/16732-minyak-gosok-cap-tawon.html

Minyak Gosok Cap Tawon

Kamis, 02 Agustus 2012 15:06



Vemale.com - Sejak lama masyarakat Indonesia mengenal produk minyak angin. Aroma dan kehangatannya dipercaya dapat meredakan berbagai penyakit ringan, seperti flu, sakit kepala, mual, dan banyak lagi. Sehingga banyak yang tidak bisa lepas dari minyak angin. Minyak angin menjadi barang wajib yang dibawa kemanapun, efek aroma dri minyak angin dipercaya sanggup menenangkan pikiran dan membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih rilek dan tenang. Hal inilah yang membuat minyak angin menjadi favorit banyak orang.

Minyak angin Cap Kapak adalah minyak yang terbuat dari bahan-bahan herbal pilihan yaitu: Methyl Salicylate, Eucalyptus, Menthol, Camphor dan Menthae Piuperitae oil yang diracik dengan komposisi yang tepat. Dihasilkan Minyak Angin Mamo yang bermanfaat untuk membantu meredakan sakit kepala, hidung tersumbat karena pilek, gatal akibat gigitan serangga dan mabuk perjalanan.

Minyak angin Cap Kapak adalah minyak angin serba guna yang mampu melawan banyak gejala yang merugikan bagi tubuh, denga aroma nya yang khas membuat para penggunanya merasakan begitu besar dan banyak manfaatnya.

Minyak angin Cap Kapak merupakan pilihan tepat di kala sakit kepala, hidung tersumbat karena pilek, gatal akibat gigitan serangga dan mabuk perjalanan menghadang.

Minyak Gosok Cap Tawon adalah produk obat-obatan bagi keluarga yang diproduksi oleh PT. Tawon Jaya Makassar sejak tahun 1912 di Makassar.

Produk ini telah dikenal secara luas, baik dalam dan luar negeri serta menjadi salah satu oleh-oleh khas Makassar. Tidak heran jika minyak gosok cap tawon ini menjadi salah satu yang “wajib” dibawa pulang ketika berkunjung ke Makassar.

Tahukah anda, minyak tawon itu tidak terbuat dari tawon loh, yuk kita lihat apa komposisi minyak tawon itu.

Komposisi Minyak Tawon :

  1. Minyak Kelapa, berguna bagi kelembaban, kelenturan, dan kelembutan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin A dan E pada minyak kelapa. Selain itu 80% asam lemak dalam minyak kelapa adalah asam lemak rantai pendek dan sedang yang molekulnya berukuran kecil sehingga mudah meresap ke sel-sel tubuh.

  2. Minyak kayu putih, mengandung minyak esensial yang dapat mencegah infeksi kuman yang dapat menghambat proses penyembuhan luka. Juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan meredakan rasa capek.

  3. Cengkeh, bermanfaat meredakan keluhan nyeri sendi dan bersifat antiseptik.

  4. Daun lada, jahe, kunyit dan bawang, mengandung minyak atsiri yang berkhasiat anti kuman dan melancarkan sirkulasi darah.

Khasiat Manfaat Minyak Tawon :

  1. Mengobati keseleo, badan pegal-pegal, otot leher yang terasa kaku, sakit pada bagiang pinggang dan punggung

  2. Mempercepat penyembuhan bengkak/lebam karena pukulan atau benturan.

  3. Mengobati luka bakar, luka khitan/sunat, kulit yang terluka/lecet atau kulit yang terkena pisau.

  4. Meredakan nyeri, sakit kepala, batuk-batuk, gatal akibat gigitan serangga, sakit gigi dan sariawan

  5. Mengobati sakit urat & tulang, bisul, pusing, kudis, kurap, panu, muntah-muntah, mencret, pegal-pegal, rematik, masuk angin, sakit perut, sesak napas, ambeien, sakit pada ulu hati dll.

  6. Minyak tawon juga biasa digunakan untuk pemakaian pijat/urut sehari-hari.

Minyak Tawon terdiri dari 2 macam, ada minyak tawon tutup putih dan minyak tawon tutup merah. Minyak tawon tutup putih ini adalah yang lebih berkhasiat dibanding minyak tawon tutup merah. Bedanya cuma pada panas yang dihasilkan. Minyak tawon tutup putih panasnya sangat terasa, meresap ke dalam otot kita. Cocok untuk penggunaan pijat urut karena pegal-pegal atau keseleo.

Sedangkan Minyak tawon tutup merah, harganya relatif murah dan khasiatnya sama saja dengan minyak tawon tutup putih yang berbeda hanya pada rasa panasnya. Tidak sepanas minyak tawon tutup putih. Untuk pengobatan luka lecet atau digigit serangga cukup menggunakan minyak tawon tutup merah ini, pasti hilang tidak berbekas.

(vem/HDS)





ARTIKEL TERKAIT - BRAND
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

27 Oktober - 2 November
Anda mengalami kegalauan di bidang karir Ladies Anda harus lebih banyak...