Sukses

Beauty

10 Kegiatan Pertolongan Pertama Lenyapkan Stres yang Kamu Rasa

Saat stres melanda, kita sebaiknya tak membiarkannya terlalu lama. Kita perlu segera melakukan sesuatu untuk melenyapkan rasa stres itu sesegera mungkin agar tak makin parah. Semakin cepat kita melakukan sesuatu untuk lenyapkan stres, makin mudah kita kembali menstabilkan emosi dan pikiran kita.

Berikut ini ada sejumlah kegiatan yang bisa kamu pilih untuk dijadikan pertolongan pertama melenyapkan stres yang kamu rasa. Kamu bisa memilih kegiatan yang paling bikin kamu nyaman dan mudah melakukannya. Selengkapnya, yuk ikuti detailnya di sini.

1. Jalan Kaki

Pergilah keluar, cari udara segar, lalu luangkan waktu beberapa menit untuk jalan kaki. Cara ini bisa bantu merilekskan pikiranmu dalam waktu singkat.

2. Menonton Sesuatu yang Lucu

Tonton film, drama, atau video lucu. Buat dirimu tertawa untuk mengalihkan perhatianmu dari pikiran suntuk dan terbebani.

3. Mendengarkan Musik

Put on your headphones and relax!

4. Menyanyi

Menyanyi bisa jadi media untuk mengeluarkan semua emosi dan perasaan yang terpendam dalam dada. Setelah menyanyi, perasaan akan terasa lebih ringan dan hati pun jadi lebih bahagia.

5. Membaca

Buat kamu yang suka dengan dunia buku, bacalah sesuatu yang membuatmu bahagia saat sedang stres. "Kabur" sejenak dari dunia nyata dan tenggelam dalam dunia buku akan membantu membuatmu lebih tenang.

6. Mewarna

Kegiatan mewarna bisa jadi cara menyenangkan untuk meredakan stresmu. Saat kita fokus memilih warna dan menorehkan warna-warni indah di kertas, maka pikiran akan terasa lebih segar.

7. Memasak

Kegiatan memasak bisa jadi kegiatan yang menyenangkan. Menghirup aroma masakan dan bereksperimen dengan rasa bisa jadi cara untuk bantu merilekskan pikiran.

8. Berdoa

Salah satu cara untuk kembali menguatkan diri dan batin adalah dengan berdoa. Ketika segala sesuatunya terasa berat dan kamu sulit mengatasinya, serahkan segala sesuatunya pada Yang Maha Kuasa. Hati pun akan terasa lebih lapang nantinya.

9. Lakukan Hal yang Spontan

Kadang kita hanya perlu kejutan atau melakukan hal spontan yang baru untuk melenyapkan stres yang kita rasa. Coba lakukan hal baru yang belum pernah kamu lakukan selama ini. Dan bersenang-senanglah.

10. Me-Date

Luangkan waktu untuk sendiri. Ini bisa jadi cara paling ampuh melepas stres yang kamu rasa. Jalan-jalan atau pergi ke kafe sendirian mungkin terkesan hal yang biasa saja. Tapi cara ini bisa sangat ampuh untuk membuat emosimu kembali stabil.

Jadi, kira-kira kegiatan apa yang paling pas untuk kamu lakukan untuk melenyapkan stres yang kamu rasa? Atau mungkin kamu punya cara sendiri untuk melenyapkan perasaan tertekan dan stres yang kamu rasakan di saat tak terduga?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading