Sukses

Beauty

Mandi Berendam 10 Menit di Air Hangat, Manfaatnya Luar Biasa!

Mandi memang sudah jadi kebutuhan sehari-hari. Hanya saja sayangnya, mandi seakan jadi ritual saja dan dilakukan dengan terburu-buru. Padahal kalau dilakukan dengan benar, mandi bisa memberi manfaat yang luar biasa.

Mandi berendam di air hangat khususnya, ternyata memberi banyak manfaat. Kalau selama ini mungkin kamu kebiasaan mandi pakai air dingin, coba deh sesekali ganti rutinitas mandimu dengan mandi berendam di air hangat. Cuma sekitar 10 menit saja kok berendamnya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan sejumlah manfaat berikut ini.

Memperlancar Sirkulasi Darah
Saat berendam di air hangat, maka pori-pori kulit akan terbuka. Seperti yang dilansir oleh healthdailys.com, saat pori-pori kulit terbuka ini maka racun dalam tubuh bisa keluar. Kulit pun nantinya akan terasa lebih segar juga lebih bersih.

Mandi air hangat, sirkulasi darah pun bisa lebih lancar. Setelah seharian sibuk bekerja atau menjalani rutinitas yang padat, meluangkan waktu berendam di air hangat selama 10 menit di rumah akan membuat tubuh jadi lebih rileks. Selain itu, kegiatan mandi berendam air hangat ini juga bisa bantu mencegah migrain.


Menurunkan Gula Darah
Mandi berendam di air hangat manfaatnya juga baik untuk menjaga kestabilan gula darah dalam tubuh. Kalau tubuhmu bisa bertahan berendam di dalam air hangat selama setengah jam, tingkat gula darah dalam tubuh bisa menurun sebanyak 13 persen.

Mencegah Penyakit Flu atau Demam
Saat cuaca sedang buruk, tubuh biasanya rentan terkena penyakit karena imunitas menurun. Bila kamu sudah merasakan gejala flu atau demam, coba luangkan waktu berendam di air hangat selama 10 menit. Setelah itu minum minuman hangat dan istirahatkan tubuh. Sebelum kondisimu makin parah, cara ini bisa jadi salah satu tindakan pencegahan sakit flu atau demam yang efektif.

Mengatasi Pegal-Pegal
Kaki terasa pegal atau capek? Coba rendam di air hangat yang sudah dicampur garam. Otot-otot kaki nantinya akan terasa lebih rileks dan rasa pegal bisa perlahan lenyap.

Berendam di air hangat juga bisa memberi dampak untuk kulit, bisa membuat kulit lebih lembab dan halus. Oh ya, suhu air yang disarankan untuk dipakai berendam adalah 32 derajat hingga 35 derajat celcius. Sebaiknya juga disesuaikan dengan ketahanan dan kondisi tubuhmu untuk mendapatkan manfaat optimalnya.  



 (vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading