Sukses

Beauty

Biar Aktivitas Seharian Nggak Gampang Capek, Tipsnya Gampang!

Kamu termasuk orang yang selalu sibuk setiap harinya dengan segudang aktivitas? Atau selalu punya jadwal padat setiap saatnya? Biasanya permasalahan yang paling sering dihadapi orang yang selalu sibuk setiap harinya adalah badan yang gampang capek dan tak bertenaga.

Kebugaran dan kesehatan tubuh selalu jadi aset utama untuk bisa selalu beraktivitas dengan baik setiap harinya. Kalau badan dibiarkan gampang capek terus setiap hari, wah bisa-bisa nanti malah jatuh sakit. Untuk itu, yuk ikuti tips-tips sederhana untuk membuat tubuh nggak gampang capek di tengah aktivitas yang segudang.

Gerakkan Tubuh Selama 15 Menit di Pagi Hari
Awali harimu dengan melakukan olahraga. Cukup 15 menit saja. Bisa dengan sekadar jalan kaki pagi, jogging, atau yoga pagi. Dengan begini, aliran darah bisa lebih lancar dan tubuh terasa lebih segar.

Sebisa mungkin lakukan olahraga dengan terkena paparan sinar matahari pagi langsung. Tubuhmu akan merasa lebih hangat dan rasa kantuk yang tadi masih menggelayut di mata bisa segera lenyap.


Makan dengan Porsi Sedikit-Sedikit
Maksudnya adalah makan dengan porsi sedikit tapi sering. Tidak langsung makan dengan porsi besar sekaligus. Karena kalau makan langsung dalam porsi besar, tubuh jadi kekenyangan dan harus bekerja lebih keras untuk mencerna. Akibatnya kita bisa gampang merasa mengantuk dan mager (males gerak).

Batasi juga konsumsi makanan olahan, makanan cepat saji, dan yang mengandung terlalu banyak gula. Cukup kebutuhan vitamin dan serat dengan konsumsi buah dan sayur yang cukup.

Mendengarkan Musik
Punya jenis musik favorit? Atau kamu bisa tetap fokus mengerjakan sesuatu sambil mendengarkan musik? Coba untuk mengimbangi kegiatanmu dengan mendengarkan musik yang kamu suka. Sehingga kamu bisa merasa lebih bersemangat dan tidak gampang merasa lemas saat melakukan sesuatu.

Tidur Siang 10 Menit
Siang hari, biasanya kemampuan untuk berkonsentrasi dan fokus akan menurun. Energi tubuh pun bisa menurun. Untuk mengisi kembali energi tubuh, coba tidur siang 10 menit saja. Kalau kamu kerja kantoran, bisa manfaatkan waktu istirahat untuk sekadar mengistirahatkan mata dengan memejamkan mata sejenak selama beberapa menit.

Atur Pencahayaan
Bekerja dan beraktivitas, usahakan dalam kondisi pencahayaan yang terang. Kalau di dalam ruangan, atur lampu yang cukup menerangi seluruh ruangan. Saat bekerja atau beraktivitas di pagi hari, dapatkan sinar matahari yang cukup.

Kalau kebanyakan aktivitas kamu lakukan di dalam ruangan, usahakan untuk meluangkan waktu beberapa menit sekali untuk pergi ke luar ruangan. Jalan-jalan sebentar dan dapatkan udara segar untuk membuat sirkulasi darah dalam tubuh lebih lancar.


Sesibuk apapun aktivitas dan jadwalmu setiap hari, selalu luangkan waktu untuk istirahat ya. Waktu istirahat bukanlah waktu yang sia-sia. Kenapa? Karena dengan istirahat, kita bisa mengisi ulang energi dalam tubuh dan beraktivitas bisa lebih lancar lagi.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading