Sukses

Beauty

Terbukti Secara Ilmiah, Pria Pakai Deodoran Makin Disukai Wanita

Ada banyak anggapan yang memberikan penilaian pada pria maupun wanita seperti misalnya pakai rok atau make up. Semua itu identik dengan wanita, tapi bagaimana dengan pemakaian deodoran sendiri?

Wanita dan pria sama-sama pakai deodoran, tapi ternyata penilaian pria yang pakaian deodoran ternyata lebih menarik lho. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang pakai deodoran ternyata dinilai lebih maskulin dan manly lho. Peneliti mengatakan bahwa bau parfum bisa mengubah persepsi terhadap gender.

Psikolog asal University of Sterling bertanya pada 130 wanita dan pria untuk menilai aroma beberapa orang mengenai tingkat maskulinitas dan feminitas. Para peneliti menemukan bahwa wanita lebih sensitif dan perhatian terhadap bau badan dibanding pria.

Para pria menilai wanita yang menggunakan deodoran lebih feminin dibanding yang tidak. Ternyata hal ini tak berbeda jauh dengan penilaian wanita, para wanita pun menganggap pria yang pakai deodoran lebih maskulin dibanding yang tidak.

Dr Caroline Allen, ketua penelitian ini mengatakan bahwa bau parfum dan tubuh pria lebih terasa "pria" jika memakai deodoran. Selain memang dianggap lebih "pria", laki-laki yang memakai deodoran juga dinilai lebih bersih dan perhatian dengan penampilan oleh wanita.

Bagaimana dengan kamu sendiri ladies? Lebih suka yang pakai deodoran atau yang tidak nih?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading