Sukses

Beauty

3 Cara Agar Kamu Jadi Orang Yang Lebih Bersyukur

Terkadang, kita jadi orang yang kurang bersyukur dan banyak mengeluh saat kita menghadapi masalah. Padahal, mungkin masalah yang kita hadapi tak lebih buruk dari apa yang dihadapi orang lain di dunia ini. Terkadang kita hanya membesar-besarkan masalah dan melihat seakan hidup kita paling berat.

Padahal sebuah penelitian menunjukkan bahwa banyak bersyukur punya banyak manfaat untukmu, salah satunya adalah membuat tidurmu nyenyak dan menurunkan risiko depresi. Emiliana Simon-Thomas, PhD, ilmuwan Greater Good Science Center dari University of California mengatakan bahwa bersyukur bisa membuatmu lebih banyak berpikiran positif dan optimis terhadap apa pun.

Yang harus kamu lakukan agar bisa lebih bersyukur adalah dengan 3 cara ini.

    Mulailah saat bangun tidur

    Pikirkan 3 hal yang patut kamu syukuri saat pertama kali kamu membuka mata pagi hari. Misalnya melihat wajah suami, menghirup segarnya udara pagi, atau hangat dan lembutnya selimut yang menemanimu selama ini. Simpel, kamu hanya perlu mensyukuri hal-hal kecil di sekitarmu. Syukuri hal lain setiap harinya.

    Tunjukkan perasaanmu

    Jadilah diri sendiri, lebih jujurlah dengan perasaanmu dan apa yang ingin kamu lakukan setiap harinya. Hargai orang yang kamu sayangi. Ucapkan terima kasih, pelukan ringan atau senyuman juga bisa membantu menunjukkan perasaanmu. Jika membantu orang bisa membuatmu lebih lega, jangan mengabaikan apa yang memang ingin kamu lakukan hanya karena malu dilihat.

    Berpikir out of the box

    Tuliskan apa yang kamu alami, apa yang kamu rasakan dan hal baik apa yang sudah kamu lakukan hari ini. Hal ini akan membuatmu merasa lebih baik, apakah kamu sudah menjadi manusia yang lebih berguna atau berkembang untuk dirimu sendiri.

Mensyukuri hal-hal di sekitarmu tidaklah sulit. Kamu hanya perlu hal-hal kecil untuk disyukuri, bahkan mensyukuri bahwa matamu bisa berkedip saat ini. Dan itu ada di sekitarmu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading