Sukses

Beauty

Awas, Beban Kerja Berat dan Terlalu Stres Bisa Bikin Mati Muda

Di jaman yang serba maju seperti ini tentu tuntutan pekerjaan sering sekali menyebabkan stres. Stres karena beban kerja yang terlampau berat memang mampu menyebabkan gangguan-gangguan kesehatan. Lebih parahnya lagi terlalu stres bisa bikin mati muda lho Ladies.

Dilansir oleh boldsky.com, sebuah tim peneliti dari Indiana University Kelley School of Business menemukan bahwa individu yang berada dalam tuntutan pekerjaan yang tinggi berisiko mati lebih besar 15,4 persen daripada yang tidak. Stres memang sangat berbahaya karena berdampak buruk untuk kesehatan. Dari sisi psikis, orang yang menderita stres seringkali menjadi mudah jengkel dan marah. Mereka cenderung akan kehilangan nafsu makan, kehilangan semangat, dan selalu merasa gelisah.

Seseorang yang terkena beban kerja yang terlampau berat dan akhirnya stres cenderung memikirkan suatu masalah hingga terlalu dalam, ini akan memicu risiko kanker dan kematian yang lebih besar. Ini juga memungkinkan ia lebih mudah terserang berbagai penyakit lain seperti stroke, jantung hingga darah tinggi.

Stres lebih sering menyerang wanita karena para kaum hawa ini adalah sosok pemikir yang akan terus memikirkan suatu masalah memakai hati dan sangat rentan terhadap depresi. Apa yang ada dalam pikiran akan mempengaruhi kesehatan fisik. Karenanya semakin mudah seseorang mengalami stres dan depresi, semakin mungkin ia mengalami peningkatan berbagai masalah kesehatan.

Nah Ladies, yuk buang jauh stres dan sebisa mungkin ketahui kapasitas dan jalani kehidupan dengan santai dan tanpa beban. Jangan mudah cemas, gelisah, stres, atau depresi ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading