Sukses

Beauty

Alasan Ini Akan Membuatmu Tidak Merasa Berdosa Karena Tidur Lama

Tidur adalah kebutuhan setiap manusia. Normalnya, seseorang membutuhkan waktu untuk tidur sekitar 8 jam sehari. Tidur yang cukup dapat membantu kamu untuk berkonsentrasi dan lebih sehat. Tidur juga berfungsi untuk mengembalikan energi setelah seharian bekerja. Tidur yang berkualitas baik untuk menjaga kesehatan dan mengurangi risiko stres.

Tahukah Ladies, jika ternyata wanita membutuhkan waktu tidur yang banyak? Hal ini bukan tanpa sebab, wanita perlu tidur lebih banyak dibanding pria. Dalam sehari-hari, wanita lebih banyak berpikir tentang banyak hal. Meskipun sedang santai, wanita lebih banyak berpikir. Yang sebenarnya berpikir tentang hal yang tidak terlalu penting. Perasaan terlalu khawatir menyebabkan wanita lebih banyak berpikir dibandingkan pria.

Jika dirunut wanita juga memerlukan 3 kali lebih banyak waktu untuk mencerna satu tugas yang diberikan dibanding pria. Wanita lebih kurang berkonsentrasi karena banyak hal yang harus dikerjakan. Fungsi otak antara wanita dan pria memang berbeda. Otak wanita lebih kompleks, sehingga memerlukan waktu yang lebih banyak untuk mencerna tugas dibandingkan pria.

Selain itu kecenderungan wanita untuk mengerjakan banyak hal dalam satu waktu menyebabkan ia perlu istirahat yang lebih banyak daripada pria. Multitask membuat wanita lebih banyak menggunakan otak untuk berpikir, sehingga mudah lelah dan butuh istirahat yang lebih banyak.

Wanita memerlukan waktu tidur yang lebih banyak bukan tanpa sebab. Wanita perlu tidur yang cukup untuk mengganti cadangan energi yang digunakan. Dan tentu saja tidur yang cukup akan membantu wanita untuk lebih meningkatkan konsentrasinya. Kurang tidur akan menyebabkan meningkatnya stres.

Tidur akan membantu otak untuk beristirahat dan memulihkan konsentrasi. Dengan tidur, otak akan meningkatkan konsentrasi dan ingatan. Ladies, yang perlu kamu ingat saat kamu terjaga dan banyak menggunakan energi kamu untuk bekerja maka kamu perlu meningkatkan kualitas tidur kamu.

Ladies, demikian alasan mengapa kamu perlu waktu tidur yang lebih banyak dibanding pria. Sekarang kamu ada alasan untuk lebih lama berada di tempat tidur, tapi bukan berarti kamu bermalas-malasan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading