Sukses

Beauty

New Fact: Makin Lama Menguap, Maka Kamu Makin Cerdas

Kita diajarkan untuk tak menguap sembarangan dan harus menutup mulut saat menguap demi kesopanan. Menguap di depan umum memang dianggap sebagai sesuatu yang kurang sopan Ladies. Tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya lama menguap dapat mengukur seberapa besar ukuran otak.

Seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com, sebuah penelitian terbaru yang dilakukan dan dipublikasikan di Biology Letters mengungkapkan bahwa ada korelasi antara durasi menguap dengan volume otak yang dimiliki. Para peneliti menemukan fakta bahwa mamalia dengan otak lebih besar, biasanya akan menguap lebih lama.

Pemimpin penelitian Andrew Gallup dan tim meneliti data berat otak dari 29 mamalia dan kemudian memperhatikan bagaimana mereka menguap. Semua hasil dicatat dan akhirnya ditemukanlah rata-rata waktu untuk setiap jenis mamalia.

Hasil dari penelitian tersebut, manusia menguap selama rata-rata tujuh detik, sementara simpanse menguap selama lima detik, dan tikus menguap rata-rata hanya selama setengah detik. Menguap selama ini dianggap sebagai tanda dari seseorang yang mengantuk. Padahal menguap sebenarnya adalah cara untuk memberikan lebih banyak oksigen ke dalam tubuh. Selain itu menguap ternyata adalah cara untuk mendinginkan otak. Karena itulah otak dengan volume yang lebih besar membutuhkan durasi menguap yang lebih lama Ladies. Orang dengan volume otak yang lebih besar biasanya lebih cerdas daripada yang tidak.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading