Sukses

Beauty

Rencanakan Anggaran Liburan Kamu Agar Tidak Over Budget

Saat liburan seringkali kamu mengabaikan anggaran dana liburan. Sudah disiapkan jauh-jauh hari, ternyata masih over budget. Usai berlibur bukan tambah happy, justru pusing karena harus memikirkan dana liburan yang over. Memang, liburan untuk bersenang-senang. Tapi bukan berarti kamu harus melupakan kehidupan kamu usai liburan bukan?

Ladies, berikut adalah cara menganggarkan anggaran dana liburan kamu agar bebas over budget. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut.

    25% untuk Transportasi

    Siapkan 25 persen dari dana liburan kamu untuk transportasi. Sebelum berangkat siapkan tiket pulang-pergi, dan transportasi selama di tempat liburan. Hal ini penting untuk mencegah saat kamu kebablasan dalam belanja, kamu masih bisa pulang.

    20% untuk Penginapan

    Pesan penginapan jauh-jauh hari, penting agar kamu dapat memilih tempat penginapan sesuai pilihan kamu dan dana yang kamu miliki. Memilih penginapan jauh-jauh hari juga dapat mengurangi risiko tidak kebagian tempat menginap.

    20% untuk Makan

    Hitung dana untuk makan sebaik mungkin. Biasanya dana ini banyak menyita anggaran liburan kamu. Sebisa mungkin untuk mematuhi dana yang sudah kamu rencanakan. Untuk menghemat dana makan, siapkan camilan dari rumah. Selain menghemat tentu juga lebih sehat.

    20% untuk Oleh-Oleh

    Tentu menyenangkan saat pulang dari liburan dapat membeli oleh-oleh untuk orang yang terdekat. sayangnya oleh-oleh seringkali menjadi penyebab over budget saat liburan. Sebaiknya buat daftar siapa saja yang akan kamu belikan oleh-oleh, dan apa saja yang rencananya akan kamu beli.

    15% untuk Dana Cadangan

    Menyiapkan dana cadangan sangat penting. 15 persen dari dana liburan kamu cukup sebagai dana cadangan. Dana ini berfungsi untuk membiayai hal tak terduga saat liburan. Tentu kamu tidak dapat menebak apa yang akan terjadi di masa depan.

Ladies, demikian rincian anggaran liburan kamu agar terhindar over budget selama berlibur. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading