Sukses

Beauty

Tidak Perlu Galau, Atasi Depresi dengan Cara Ini

Depresi adalah salah satu jenis penyakit yang dipengaruhi oleh kondisi psikologis penderita. Beberapa kendala dapat dilihat dengan kasat mata, ada juga yang tidak dapat terlihat jelas. Depresi yang terjadi pada seseorang dapat menurunkan tingkat konsentrasi seseorang, sehingga menyebabkan gangguan psikis seseorang.

Depresi dapat mengancam siapa saja, apalagi dengan banyaknya tuntutan hidup yang semakin meningkat. Mulai dari masalah pekerjaan, keluarga hingga masalah percintaan. Jika tidak segera diatasi maka dapat membahayakan yang lainnya. Tapi kamu tidak perlu panik, berikut adalah cara agar terbebas dari depresi.

    Seimbangkan Hidup

    Agar terbebas dari depresi yang harus kamu lakukan adalah mulai untuk menyeimbangkan hidup. Seimbangkan antara kehidupan pribadi dan sosial kamu. Sebagai makhluk individu, kamu perlu waktu untuk sendiri.

    Berbagi dan Curhat

    Jangan takut untuk berbagi. Ceritakan apa yang menjadi keluhan kamu. Tidak ada yang salah dengan berbagi masalah. Ceritakan apa yang menjadi keluhan kamu. Jangan ragu, tidak ada yang salah dengan berbagi keluh kesah. Curhat akan membuat kamu lebih tenang dan sedikit mengurangi beban hidup kamu.

    Mandiri

    Tidak perlu takut untuk sendiri. Ada baiknya kamu mandiri dan berani untuk melakukan hal sendiri. Sendiri bukanlah hal yang menakutkan. Jangan selalu tergantung pada orang lain, karena tidak semua orang dapat menemani kamu setiap saat.

    Biarkan Kamu Sibuk

    Tetap menjaga kesibukanmu sangat penting karena dapat menghindarkan kamu dari masalah. Sibuk akan membuat kamu terbebas dari melamun dan galau yang justru membuat kamu depresi. Pikiran yang kosong akan membuat kamu menjadi memikirkan hal yang seharusnya tidak perlu kamu khawatirkan.

    Kurangi Ekspektasi

    Salah satu tips untuk mengurangi depresi adalah kurangi ekspektasi. Tidak perlu berkhayal terlalu tinggi dan berharap sesuatu harus sesuai dengan harapanmu. Awal dari depresi adalah kecewa yang berlebih. Dan kekecewaan terbentuk dari ekspektasi yang terlalu tinggi. Jadi saat kamu ingin terbebas dari depresi, kurangi ekspektasi kamu.

Ladies, demikian 5 hal yang harus kamu lakukan agar terhindar dari depresi. Selain itu menjaga pola hidup sehat pun akan membuat kamu lebih bahagia. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading