Sukses

Beauty

4 Tanda Saatnya Kamu Memanjakan Diri, Biar Nggak Stres!

Punya segudang kesibukan dan pekerjaan, kadang kita jadi tak punya waktu untuk diri sendiri. Terlalu banyak mengurusi hal-hal lain sampai lupa dengan kebahagiaan diri sendiri. Kalau hal ini dibiarkan terus, wah kamu bisa-bisa jadi stres dan kesehatanmu terganggu.

Ladies, yuk luangkan waktu sejenak. Cek apakah benar ini saatnya kamu memanjakan dirimu sendiri. Demi kebaikan dan kesehatanmu juga, penting untuk sesekali meluangkan waktu membahagiakan diri sendiri.

    Kamu Selalu Merasa Kurang Tidur

    Kesibukan yang padat membuatmu harus mengurangi jam tidurmu. Tidur larut malam dan harus bangun pagi-pagi sekali untuk aktivitas selanjutnya membuatmu kekurangan waktu untuk istirahat. Sering kamu merasa lelah dan letih. Kalau hal ini dibiarkan terus, sistem imun tubuhmu bisa menurun dan gampang jatuh sakit. Jadi kalau selama beberapa hari terakhir kamu selalu merasa kurang tidur, saatnya kamu mengambil waktu khusus untuk istirahat dan memanjakan diri.

    Kamu Selalu Melakukan Sesuatu untuk Orang Lain

    Nggak ada yang salah memang saat kamu melakukan sesuatu untuk orang lain. Bahkan kontribusimu unutk orang lain sangatlah banyak. Begitu banyak hasil yang kamu peroleh kamu berikan untuk kepentingan orang banyak. Hanya saja kamu juga punya hak untuk melakukan sesuatu untuk dirimu. Tak ada salahnya kok membahagiakan diri sendiri sekali dua kali. Dengan begitu, kamu akan punya energi lebih banyak untuk beraktivitas dan berkontribusi lebih baik lagi.

    Kamu Sudah Lama Tak Berkomunikasi dengan Orang Terdekatmu

    Sudah lama sekali kamu tak berkomunikasi dengan orang-orang terdekatmu. Mulai dari orang tua, saudara, sahabat, teman, atau bahkan pasangan sendiri. Coba cek dan ingat-ingat lagi kapan terakhir kalinya kamu berkomunikasi dengan mereka. Jika sudah berlalu lama, saatnya untuk kembali menciptakan kebahagiaan baru dengan orang-orang tersayangmu, Ladies.

    Kamu Lupa Kapan Terakhir Kali Kamu Tertawa Lepas

    Masih ingat kapan terakhir kali kamu bersenang-senang? Atau jangan-jangan kamu sudah lupa soal kapan terakhir kali kamu tertawa lepas? Kalau kamu sendiri sudah tak ingat lagi kapan kamu merasa bahagia, itu jadi sinyal bahwa inilah saatnya kamu kembali untuk mendapatkan bahagiamu. Lakukan hal yang paling menyenangkan saat ini dan dapatkan pengalaman baru untuk membuatmu bahagia.

Jadi, apakah kamu mengalami dan merasakan tanda-tanda itu, Ladies? Sesekali memanjakan diri itu boleh banget kok. Kamu juga berhak bahagia dan menikmati hidupmu dengan caramu sendiri, kan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading