Sukses

Beauty

Terbangun Tengah Malam? Ini 4 Cara Agar Bisa Tidur Kembali

Terkadang, ada kalanya kamu akan terbangun di tengah malam karena suatu hal. Dan yang mengesalkan, terkadang kamu jadi tak bisa kembali tidur, padahal masih malam, dan kamu butuh tidur lebih lama.

Hal ini tak bisa dibiarkan, dan kamu harus bisa tidur lagi, jika tidak, siang hari kamu pasti dilanda kantuk. Ini cara mudah agar kamu bisa kembali tidur.

    Jangan lihat jam

    Mungkin tampak sebel, tapi ternyata melihat jam justru bisa membuatmu tak bisa tidur. Karena otakmu akan mulai berpikir. Ini juga membuatmu kesal, karena mengetahui kenyataan kamu terjaga di malam hari.

    Jaga kamarmu tetap gelap

    Jangan sekali-kali menyalakan lampu kamar saat terbangun, bahkan jika kamu harus ke kamar mandi. Cara ini efektif menjaga suasana kantuk dan membuat tubuhmu tidak kaget sehingga lebih mudah terlelap lagi.

    Rileks

    Jangan memikirkan apa-apa, dan rileks adalah cara terbaik membuat tubuhmu tertidur lagi. Bernafaslah seperti kamu sudah tertidur, dan ritme bernafas seperti ini akan membuatmu lebih mudah tidur lagi.

    Pindah kamar

    Jika tak bisa tertidur di kamar, coba pindahlah ke ruangan lainnya. Uniknya, cara ini bisa lho membuatmu terlelap karena kamu merasakan suasana lain.

Itu dia beberapa cara agar bisa tidur lagi ketika kamu terbangun tengah malam. Semoga hal ini tak sering terjadi ya, dan semoga tidurmu lelap nanti malam ladies. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading