Sukses

Beauty

Biar Harimu Makin Semangat, Awali Pagimu Dengan Hal Sederhana Ini

Siapapun pasti ingin memiliki hari-hari yang menyenangkan, semangat dan mengesankan. Tak hanya kamu, saya pun selalu berharap bahwa hari-hari saya akan terus mengesankan, semangat dan jauh dari kata mengeluh. Ya, meskipun ada saat dimana saya merasa sangat lelah, kurang bersemangat dan kurang nyaman. Pada dasarnya nih ya, untuk mendapatkan hari-hari yang menyenangkan, mulai pagi saat bangun tidur, kita harus yakin bahwa satu hari ke depan akan menjadi hari yang menyenangkan, penuh semangat dan mengesankan.

Dan demi mendapatkan hari-hari yang penuh semangat, hal itu juga perlu diawali dengan aktivitas pagi yang juga bersemangat. Ya, walau pun aktivitas tersebut sebenarnya sangat sederhana. Agar kamu dan saya bisa mendapatkan hari-hari yang penuh semangat setiap hari, di pagi hari jangan lewatkan untuk melakukan beberapa aktivitas sederhana yang mampu memompa semangat ini ya.

    Bangun Pagi

    Hal paling sederhana yang bisa memompa semangat kita dalam menjalani hari-hari adalah bangun pagi. Sadar atau tidak, bangun pagi akan membuat kamu semakin bersemangat dan semakin nyaman menjalani hari-hari. Usahakan untuk bangun di pagi hari paling lambat jam 5 pagi. Percaya deh, bangun jam 5 pagi akan buat kamu makin bugar, semangat dan mampu melakukan berbagai aktivitas lain dengan menyenangkan.

    Bersih-Bersih Rumah

    Untuk kegiatan sederhana selanjutnya setelah bangun pagi, kita bisa bersih-bersih rumah. Nggak perlu yang berat, bersih-bersih rumah bisa dengan menyapu lantai, menyapu halaman atau sekedar menyiram bunga di taman atau di teras rumah. Dengan bersih-bersih rumah, hal ini juga sekaligus sebagai aktivitas olahraga dan gerak tubuh yang tak hanya bikin sehat tetapi juga bikin bahagia.

    Belanja

    Setelah bersih-bersih rumah usai, luangkan waktumu buat pergi ke warung, minimarket atau pasar terdekat dan belanja bahan masakan yang akan dimasak hari ini. Belanja ini juga bisa menjadi aktivitas cuci mata dan membuat kamu lebih bugar karena kamu telah menghirup udara pagi yang sehat di luar rumah. Kamu pun juga akan bertemu dengan orang-orang yang juga sedang berbelanja dan tak kalah semangat dari kamu. Kalau orang lain saja semangat, kamu tentunya harus lebih bersemangat dong.

    Masak

    Nah, buat aktivitas sederhana selanjutnya agar kamu makin semangat adalah memasak. Usahakan untuk masak bahan masakan yang sederhana saja di pagi hari sebelum berangkat kerja, kuliah atau mengurus keluarga. Sadar atau tidak, memasak akan membuat pikiran semakin bahagia, semangat dan nyaman. Apalagi, ketika kamu telah berhasil membuat masakan yang enak dan cocok buat sarapan maupun bekal buat makan siang.

    Sarapan

    Kalau masakan sudah jadi, saatnya kamu sarapan. Sarapan bisa kamu lakukan sendiri atau bersama keluarga tercinta. Percaya deh, sarapan dengan menu masakan yang kamu buat sendiri akan membuat kamu lebih semangat dan lebih bugar.

    Mandi Pagi

    Untuk hal sederhana selanjutnya yang tak boleh kamu lewatkan di pagi hari adalah mandi pagi. Selain untuk menjaga kebersihan tubuh, mandi pagi ini juga merupakan salah satu aktivitas yang bisa bikin tubuh makin bugar, pikiran makin fresh dan mata tak lagi mengantuk. Untuk mandi pagi sendiri, kamu bisa melakukannya setelah bangun pagi dan sebelum melakukan berbagai aktivitas lain atau pun setelah semua aktivitas selesai.

Ladies, itu tuh rahasia agar hari-hari kita selalu bersemangat dan mengesankan. Gimana, tertarik buat melakukan aktivitas tersebut? Kalau kamu memiliki tips atau aktivitas pagi yang juga bisa bikin hari-hari makin semangat, jangan lupa share di kolom komentar ya. Semoga, informasi ini bermanfaat. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading