Sukses

Beauty

Ngantuk Lenyap di Pagi Hari Tanpa Kafein, Triknya Mudah!

Bangun pagi tapi rasanya masih ngantuk? Mata berat ingin kembali terlelap. Tapi aktivitas dan jadwal sudah menanti seharian. Kalau sudah begini, rasanya bingung harus bagaimana.

Biasanya sih kita akan mengandalkan kopi atau minuman berkafein untuk bisa menghilangkan kantuk di pagi hari. Tapi kalau terlalu sering mengonsumsi minuman berkafein, nanti malah kecanduan dan justru nggak baik buat kesehatan. Untuk mengatasinya, ada sejumlah trik yang bisa kamu coba, Ladies. Here we go!

    Dapatkan Cahaya Pagi

    Nyalakan lampu atau biarkan sinar matahari pagi masuk dalam kamarmu. Dengan mendapatkan cahaya dan sinar di pagi hari, tubuh akan dengan sendirinya menerima sinyal kalau "ini saatnya bangun" dan kantuk bisa perlahan lenyap.

    Olahraga Ringan

    Gerakkan tubuh di pagi hari. Olahraga ringan seperti jalan kaki bisa memompa darah ke seluruh tubuh dan rasa bugar bisa langsung kita dapat.

    Lakukan Sesuatu yang Butuh Konsentrasi

    Buat yang kurang terbiasa, mungkin akan agak kesulitan melakukan ini. Tapi dengan melakukan sesuatu yang butuh konsentrasi di pagi hari ini bisa jadi pancingan untuk membuatmu lebih mudah fokus dan konsentrasi melakukan berbagai kegiatan sepanjang hari berikutnya. Sejumlah kegiatan yang bisa dicoba, antara lain menulis, menggambar, atau membuat desain sederhana.

    Gunakan Aturan 10 Menit

    Kalau selama ini kita sering bikin alasan, "Tidur 5 menit lagi deh," sekarang coba ubah dengan, "Oke, aku akan bangun 10 menit dulu nanti tidur lagi sebentar." Coba bikin aturan bangun 10 menit seperti ini. Biasanya nanti setelah 10 menit, kita akan langsung bangkit dari tempat tidur dan malas untuk kembali tidur lagi.

    Nyalakan Musik

    Ingin langsung mendapat semangat di pagi hari? Coba nyalakan musik atau dengarkan lagu favoritmu dengan volume yang cukup keras. Cara ini biasanya akan cukup ampuh untuk membuatmu langsung terjaga dan semangat di pagi hari.

    Minum Segelas Lemon Hangat

    Buat kamu yang nggak punya masalah soal maag atau asam lambung, bisa coba minum segelas lemon hangat di pagi hari. Minuman ini bisa memperlancar metabolisme tubuh dan bisa memberi energi di pagi hari. Jadi nggak bakal ngantuk lagi deh.



Kira-kira cara mana yang paling ampuh untukmu, Ladies? Atau mungkin kamu punya tips dan trik sendiri untuk melenyapkan kantuk di pagi hari tanpa minum kopi atau minum minuman berkafein?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading