Sukses

Beauty

Relaksasi Sambil Membaca Buku dengan Nyaman Yuk, Ladies!

Membaca buku bisa menjadi salah satu kegiatan relaksasi di rumah. Setelah melakukan beragam aktivitas padat, membaca buku favorit bisa menjadi pilihan yang menyegarkan pikiran. Nah, kegiatan ini bisa lebih asyik jika kamu mampu menemukan posisi membaca yang nyaman. Apa saja sih triknya?

Pilih Spot Membaca Favorit

Jangan sepelekan hal yang satu ini, karena tempat yang nyaman sangat mempengaruhi sensasi membaca, lho. Informasi yang masuk pun akan lebih maksimal karena kamu lebih fokus saat melakukan kegiatan tersebut. Cari spot favorit di rumah, misalnya di dekat jendela, halaman belakang rumah, atau kamar. Buat tubuh lebih rileks dengan ditemani teh hangat atau musik favorit sehingga kegiatan ini bisa lebih asyik.

Perhatikan Jarak Antara Mata dan Tulisan

Jarak antara mata dan tulisan ternyata memiliki pengaruh untuk kesehatan mata. Jika terlalu dekat bisa membuat mata bekerja lebih keras karena bidang pandang yang terlalu sempit. Kalau terlalu jauh, tulisan cenderung jadi kabur dan nggak jelas. Beri jarak ideal sekitar 25-30 cm untuk menjaga kesehatan penglihatan.

BACA: Kalau Sayang Mata, Jangan Lupakan Perawatannya Ya

Terlalu lama membaca nggak jarang bikin mata jadi terasa kering dan perih. Hal ini pastinya bikin nggak nyaman banget. Tapi nggak perlu khawatir, karena kamu bisa menggunakan Braito Tears. Obat mata terbaik ini bekerja ampuh untuk membuat mata terasa sejuk dan melumasi area tersebut. Jadi, nggak perlu lagi galau dengan masalah perih dan kering karena terlalu banyak membaca.

Tinggi Kursi dan Meja

Kedua hal ini sangat penting diperhatikan saat membaca. Jika salah satunya terlalu rendah, maka posisi membaca jadi kurang nyaman dan memicu rasa pegal pada tubuh. Kalau sudah begini, membaca jadi bukan aktivitas yang mengasyikkan lagi dong.

Posisi Punggung

Beberapa orang mengalami kondisi sakit punggung saat terlalu lama membaca. Nah, masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan posisi tubuh yang tepat saat melakukan kegiatan tersebut. Hindari tubuh yang terlalu maju ke depan karena bisa menyebabkan nyeri di area leher hingga punggung. Pastikan kursi yang digunakan memiliki sandaran yang nyaman untuk kedua bagian tubuh ini. Jangan lupa beri jeda stretching untuk melemaskan otot dan mencegah pegal.

Gimana, seru kan kegiatan membaca jika mengetahui trik agar lebih nyaman? Saatnya terapkan cara di atas dan jangan lupa perhatikan kesehatan mata indahmu, Ladies!

(vem/tmi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading