Sukses

Beauty

Merasa Cemas & Negatif Thinking? Obatnya Ada Di Makanan Ini!

Setiap orang pasti punya masalah hidup sendiri, dan terkadang masalah ini bisa menyebabkan seseorang merasa khawatir, cemas, dan bahkan memelihara negatif thinking. Tahu bahwa hal-hal ini tak sehat, sebaiknya kamu atasi dengan makanan deh ladies.

Menurut sebuah penelitian baru yang dilakukan di Oxford University, prebiotik, hampir sama dengan probiotik, ternyata mampu meningkatkan bakteri baik di dalam tubuh dan melakukan banyak hal baik di dalam sistem pencernaan.

Neurobiologis melakukan analisis mengenai hal ini dan menemukan bahwa prebiotik juga memiliki kekuatan menimbulkan efek menenangkan diri atau anti-cemas sehingga orang bisa mengurangi perasaan negatif dalam dirinya. Dalam percobaannya, partisipan diminta mengonsumsi makanan kaya prebiotik selama 3 minggu.

Hasilnya, partisipan ternyata memiliki keadaan emosional lebih baik dan bahkan bisa meningkatkan konsentrasi dan fokus pikiran. Reaksi ini hampir sama dengan efek anti-depresan yang ditemukan dalam obat stres atau depresi.

Beberapa makanan yang mengandung prebiotik seperti misalnya pisang, sayuran umbi-umbian (wortel, kentang, bit, lobak, talas dan sebagainya), bawang merah, dan bawang putih. Bedanya, makanan mengandung prebiotik memiliki efek lebih alami.

Makan makanan kaya prebiotik mampu menurunkan hormon stres (kortisol) dan meningkatkan rasa bahagia dan nafsu makan. Jadi, ketika kamu sedang memiliki mood yang buruk, suka cemas, insecure nggak jelas, atau suka negatif thinking, coba makan makanan yang disarankan di atas ya. Semoga kamu bisa lebih bahagia ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading