Sukses

Beauty

Ini Alasan Mengapa Wanita Butuh Tidur Lebih Lama Dibanding Pria

Wanita ternyata butuh jam tidur yang lebih lama dibandingkan pria lho Ladies. Ini karena ternyata wanita terlahir sebagai makhluk yang memiliki kemampuan multi-tasking sehingga kegunaan otak lebih berat dibanding pria. Dilansir oleh news.com.au, sebuah penelitian di Duke University menemukan bahwa wanita ternyata lebih menderita daripada pria, baik mental maupun fisik jika mereka dipaksa untuk mengurangi jatah tidur.

Wanita akan lebih mudah marah, sensitif, dan menjadi super menyebalkan di pagi hari jika kurang tidur. Tugas wanita memang sangat berat, terutama bagi yang sudah berkeluarga. Mereka harus melakukan pekerjaan rumah mulai dari memasak, mencuci, menyiapkan sarapan, mengurus anak dan lain sebagainya.

Belum lagi jika wanita tersebut juga wanita karir yang memiliki mobilitas super tinggi. Tentu sangat diperlukan waktu tidur yang cukup. Jika memang kamu sering tidur usahakan untuk menyisihkan waktu sibuk untuk tidur meski hanya 25 menit. Ini karena wanita yang kurang tidur lebih rentan terkena serangan jantung, stroke, dan masalah psikologis lainnya.

Jangan pernah meremehkan tidur dan istirahat yang cukup Ladies. Saat tidur malam adalah waktu yang tepat bagi tubuh untuk beregenerasi dan memperbaharui sel-sel dalam tubuh. Tidur merupakan sebuah cara alami tubuh untuk mengembalikan kondisi tubuh kembali prima. Yuk tidur yang cukup setiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading