Sukses

Beauty

Yuk Tidur Siang, Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Kreativitas Lho!

Sudah jam berapa sekarang? Apakah sudah waktunya tidur siang? Seiring berjalannya waktu, orang dewasa jadi jarang punya kesempatan untuk tidur siang, tak seperti dulu waktu kecil. Tapi jika kamu punya kesempatan untuk tidur siang, syukurilah dan lakukan setiap kali ada kesempatan.

Karena ternyata tidur siang menyimpan banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah membuatmu tetap kreatif. Tidur siang membantu memelihara kadar hormonal tubuh, memperbaiki sel tubuh dan bahkan meningkatkan fungsi jantung lebih baik. Tidur siang juga membantumu hidup lebih lama, terlihat lebih muda dan bahkan lebih bugar dan aktif.

Professor Jim Home dari Loughborough University mengatakan bahwa manusia sebenarnya diciptakan untuk memiliki dua kali masa tidur dalam sehari, yaitu siang hari (waktu pendek) dan tidur malam (waktu panjang).

Penelitian yang dipimpin oleh Dr Matthew Walker, asisten profesor psikologi University of California mengadakan percobaan pada 39 orang dewasa muda yang sehat yang terbagi dalam dua kelompok, kelompok tidur siang dan kelompok tidak tidur siang. Hasilnya, kelompok yang tidur siang memiliki pemikiran yang lebih cepat, lebih fokus, dan bahkan lebih cerdas dibanding kelompok satunya.

Menurut penelitian ilmiah, membuktikan bahwa tidur sebentar di siang hari ternyata memiliki pengaruh besar terhadap kinerja otak. Cukup tidur siang selama 1 jam saja, dan otak sudah mampu me-refresh dan menyimpan kembali informasi yang diterima selama tubuh dalam keadaan sadar.

Jadi, jika memang punya kesempatan untuk tidur siang, jangan sia-siakan ya ladies. Kamu jadi lebih sehat jika bisa tidur siang setengah jam atau 1 jam saja.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading