Sukses

Beauty

5 Hobi Ini Tidak Hanya Bikin Bebas Stres Tapi Juga Menyehatkan

Semua orang memiliki hobi tertentu yang sudah pasti menyenangkan dan dapat mengurangi stres. Tpi bukankah akan lebih menyenangkan jika hobi tersebut juga membantu kamu untuk lebih fresh dan fit? Hobi adalah satu kegiatan yang pasti kamu sukai dan dapat membantumu terlepas dari hal yang tidak kamu sukai.

Berikut adalah beberapa hobi yang tidak hanya menyenangkan dan membuatmu terhindar dari stres, tapi juga akan membuat kamu lebih fresh dan bugar.

    Berkebun

    Berkebun adalah kegiatan yang banyak menggunakan fisik. Kamu harus mengolah tanah, memangkas pohon, menyiram tanaman dan semua kegiatan itu perlu gerakan fisik yang kuat. Tanpa kamu sadari kegiatan berkebun yang kamu lakukan ini membakar banyak kalori. Cobalah untuk menanam sayuran di kebun kamu, hal ini akan membantu kamu untuk menjaga kualitas makanan kamu.

    Memasak

    Memasak adalah salah satu hobi yang dapat membuat kamu lebih sehat. Hal ini karena dengan memasak sendiri kamu dapat dengan mudah mengelola makanan yang akan kamu konsumsi. Sehingga kamu tahu berapa banyak nutrisi yang kamu butuhkan, pun kamu dapat memilih bahan makanan yang lebih sehat.

    Bersepeda

    Bersepeda adalah hobi yang baik untuk menjaga kebugaran fisik kamu. Dengan bersepeda dapat membantu mengurangi lemak yang ada pada tubuh. Selain itu bersepeda di pagi hari juga akan membantu kamu untuk lebih tenang dan menawarkan pemandangan yang menyenangkan.

    Catur

    Catur adalah salah satu hobi yang dapat melatih ketajaman otak kamu. Catur dapat memperkuat mental kamu sehingga kamu lebih fit dan segar. Kamu dapat memilih permaianan lain seperti sudoku, puzzle atau permainan lainnya.

    Yoga

    Begitu banyak cara untuk melatih pernapasan salah satunya adalah yoga. Olahraga ini akan membantu kamu lebih tenang dan fresh. Ketenangan yang kamu peroleh dari yoga akan membuat kamu terhindar dari stres.

Ladies, demikian 5 hobi yang akan membuat kamu lebih fresh dan lebih sehat. Lakukan hal positif untuk hidup lebih menyenangkan. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading