Sukses

Beauty

Bye Ngantuk! Tips Bangun Sahur Langsung Terasa Segar

Kalau tak terbiasa bangun pagi, bangun untuk sahur selama bulan Ramadan jadi perjuangan tersendiri. Biasanya di awal-awal puasa kita akan kesulitan untuk bangun sahur. Sekalipun bisa bangun untuk sahur, rasa kantuk biasanya tak juga bisa hilang. Makan sahur jadi kurang terasa nikmatnya kalau rasa kantuk masih saja menggelayut manja di mata.

Tapi tenang saja, Ladies. Ada solusi mudah yang bisa diikuti untuk bisa bangun sahur dengan badan yang langsung terasa segar. Kita hanya perlu menyesuaikannya lagi dengan kondisi dan kebutuhan kita.

    Hindari Minuman Berkafein Malam Sebelumnya

    Tidur lebih awal dan tidurlah dengan nyenyak. Dengan begitu saat bangun untuk sahur, tubuh sudah mendapat haknya untuk istirahat dengan cukup. Sebisa mungkin hindari minum minuman berkafein malam hari sebelumnya. Supaya tidurmu tak terganggu.

    Pipis Dulu Sebelum Tidur

    Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, ginjal kita masih akan terus bekerja di malam hari sekalipun kita sedang tidur. Nah, daripada nanti malah terbangun di tengah malam karena kebelet pipis, sebaiknya pipis dulu sebelum tidur. Tidur tanpa terganggu rasa kebelet pipis di malam hari akan membuatmu lebih nyenyak. Bangun saat sahur pun kamu bisa langsung merasa bugar.

    Minum Air Putih atau Air Lemon Lebih Dahulu

    Saat bangun untuk sahur, hal pertama yang perlu dilakukan adalah minum air putih. Atau bisa juga minum segelas air lemon hangat. Dengan cara ini, sistem metabolisme akan kembali berfungsi normal dan tubuh jadi terasa lebih bugar.

    Buat Tubuh Rileks Dulu Sebelum Tidur

    Usahakan saat tidur, tubuh sudah dalam keadaan rileks. Kalau tidur dalam keadaan stres atau cemas, biasanya saat bangun tubuh masih akan terasa capek. Hal ini berkaitan dengan kadar kortisol dalam tubuh yang meningkat. Jadi biar bangun sahur, tubuh langsung terasa bugar, malam sebelumnya kamu harus benar-benar bisa menghilangkan semua rasa stres, ya Ladies.



Nah, siap untuk bisa bangun sahur dengan tubuh yang lebih bugar tanpa kantuk? Semoga tips-tips di atas bisa membantu.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading