Sukses

Beauty

Buang Sikap Menyebalkan dari Kamu, Bisa Kok!

Tanpa sadar seringkali kamu melakukan hal yang tidak menyenangkan bagi orang lain. Seperti mengeluh setiap saat hingga membuat orang yang ada di dekatmu merasa tidak nyaman karena sikap kamu yang tidak menyenangkan. Semua orang tentu ingin bersikap menyenangkan bagi semua orang, tetapi bukan berarti harus mengubah sifat asli kamu yang sebenarnya.

Berikut adalah cara menghilangkan sikap menyebalkan yang mengganggu dari diri kamu. Hal ini seperti yang dilansir magforwomen.com yaitu:

    Terapi

    Menurut penelitian terapi dapat mengeluarkan pemicu mengapa kamu bersikap menyebalkan. Hal-hal sederhana seperti masa kecil yang kurang puas pun dapat menjadi pemicu mengapa kamu bersikap menyebalkan. Jangan pernah merasa sendiri, percayalah kamu dapat melakukan hal menyenangkan bersama orang terdekatmu tanpa bersikap menyebalkan dan mengganggu.

    Olahraga

    Dengan melakukan olahraga secara rutin maka akan meningkatkan produksi hormon endofrin yang akan membuat kamu merasa bahagia. Perasaan yang bahagia mengurangi risiko munculnya sikap menyebalkan.

    Menjalani Hidup Sehat

    Jika selama ini kamu menjalani pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, tidur larut malam dan mabuk. Coba kurangi, bahkan lebih baik jika kamu tidak lagi melakukan hal tersebut. Kamu dapat melakukan hol positif seperti berolahraga, atau mengobrol bersama keluarga di sela waktu luang kamu.

    Tidak Perlu Cari Perhatian

    Sifat yang menyebalkan dari kamu bisa jadi disebabkan karena kamu terlalu sibuk mencari perhatian. Hentikan sikap cari perhatian kamu. Lakukan hal biasa saja, sibuk cari perhatian tidak akan membuat kamu merasa lebih baik.

    Minta Maaf

    Saatnya minta maaf kepada orang-orang yang telah kamu sakiti. Hal ini akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan tenang. Rasa maaf akan menghapus dendam dan kecewa yang membuat kamu merasa tidak nyaman dalam menjalani hidup.

Setiap orang pernah memiliki masa lalu, jangan menjadi pembenaran atas sikap kamu yang menyebalkan. Semua orang dapat berubah, tentu kamu juga kan? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading