Sukses

Beauty

Merasa Galau Sepanjang Waktu, Cobalah untuk Melakukan Hal Ini

Seringkali kamu merasa suasana hati menjadi mendung dan membuat hati menjadi galau dan merasa tidak nyaman. Hal ini bisa jadi karena kamu terlalu banyak pekerjaan sehingga kamu sulit untuk menyenangkan diri kamu sendiri. Salah satu penyebab mengapa kamu merasa galau dan tidak nyaman adalah terlalu banyak hal yang sedang kamu pikirkan. Bisa karena masalah pekerjaan, keluarga hingga masalah asmara.

Berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan agar kamu merasa lebih bahagia dan terhindar dari galau sepanjang hari. Hal ini seperti yang dilansir dari popsugar.com yaitu:

  1. Menulis apa yang membuat kamu galau. Tulis semuanya, menurut penelitian menulis adalah terapi yang paling baik.

  2. Berbagi dengan orang yang kamu sayangi akan membuat sedikit lega. Dengan mengobrol bersama mereka mungkin kamu tidak menemukan jalan keluar tapi berbagi dengan mereka setidaknya sedikit masalah kamu berkurang.

  3. Memasak makanan yang kamu sukai. Rasanya mungkin tidak seenak kamu membeli, tapi dengan memasak makanan favorite akan membuat kamu merasa bahagia.

  4. Mendengarkan musik yang mellow, akan membantumu memberi sugesti pada diri kamu bahwa kamu tidak sedang bersedih seorang diri.

  5. Jalan-jalan di pagi hari, lebih menyehatkan dan akan membantu pikiran lebih tenang.

  6. Membaca buku favorit akan memberi efek menenangkan.

  7. Tidur siang dan tidak merasa bersalah melakukan hal tersebut.

  8. Menyusun rencana liburan bersama keluarga dan orang terdekat. Liburan akan membuat kamu merasa lebih bahagia, dan sejenak melupakan masalahmu.

  9. Belanja. Sesekali menyenangkan diri dengan memberi hadiah belanja barang yang kamu impikan akan membuat kamu merasa lebih bahagia.

  10. Bernyanyi dan karaoke tidak perlu malu dengan suara yang cempreng dan tidak sesuai dengan nada-nadanya. Bernyanyi akan membuat kamu merasa lebih semangat kembali.

Nah, demikian 10 hal yang dapat kamu lakukan untuk mengusir galau dan perasaan tidak nyaman. Yuk, jangan membebani diri dengan hal yang tidak penting. Keep fight, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading