Sukses

Beauty

Luangkan Waktu 5 Menit untuk Ini, Hidupmu Akan Berubah

Sering susah mengatur waktu? Sering kebingungan dengan waktu yang rasanya tak pernah cukup untuk melakukan semua hal dan menyelesaikan semua pekerjaan yang ada? Masalah seperti ini tak hanya kamu saja yang mengalaminya, Ladies.

Banyak orang yang kebingungan mengatur waktunya. Sampai-sampai menjalani rutinitas setiap harinya jadi gampang bikin stres. Untuk hal ini, ada satu solusi sederhana yang bisa kamu lakukan.

Luangkan waktu lima menit setiap harinya untuk membuat jadwal!
Dilansir dari lifehack.org, meluangkan waktu lima menit setiap harinya untuk membuat jadwal kegiatan bisa sangat membantu kita untuk tak menyimpang dari tujuan kita juga bisa mengurangi waktu yang terbuang untuk hal-hal yang tak penting. Selain itu, membuat jadwal ini juga dapat membantumu bisa memastikan bahwa waktu yang kamu habiskan sudah benar-benar optimal dan efektif.

Aturannya Sederhana Saja: Tulis Apa yang Akan Kamu Lakukan Seharian
Di pagi hari, sebelum mulai beraktivitas tuliskan aktivitas atau kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan seharian penuh nanti. Catat waktunya dan tulis rencanamu. Kalau bisa tulis yang kegiatan atau aktivitas yang paling penting dulu. Baru setelah itu dilanjutkan dengan menulis aktivitas yang berikutnya.

Membuat Jadwal Bisa Membantumu Tahu Prioritasmu
Biasanya nih waktu banyak terbuang untuk hal-hal yang tak penting karena kamu tak tahu prioritasmu. Dengan menuliskan jadwal, kamu akan terbantu untuk mengetahui mana prioritas utamamu.

Jangan Takut untuk Memasang Deadline
Deadline atau tenggat waktu mungkin terdengar agak menakutkan karena memberi perasaan tertekan. Tapi penting sekali untuk membuat deadline untuk dirimu sendiri. Tujuan utamanya adalah agar kamu bisa benar-benar fokus mengerjakan sebuah pekerjaan sesuai dengan deadline yang telah kamu tetapkan.

Writing down your schedule is a very simple exercise, yet it can be life-changing. When you tell your time where to go, it helps you focus your life on what truly matters to you. (lifehack.org)


Tertarik untuk mencoba dan membiasakan membuat jadwal rutin setiap harinya, Ladies? Semoga info ini bermanfaat dan bisa mengubah hidupmu ke arah yang lebih baik pastinya.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading