Sukses

Beauty

Semangat Loyo Saatnya Bangkitkan Motivasi

Motivasi seperti makanan untuk membangkitkan semangat ketika lapar dan kurang konsentrasi. Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam membangkitkan motivasi. Ketika kamu mulai tidak bersemangat saat yang tepat untuk membangkitkan motivasi yang kamu miliki. Berikut adalah cara membangkitkan semangat seperti yang dilansir magforwomen.com yaitu:

    Melakukan Hal yang Ringan

    Kondisi lingkungan yang berantakan akan membuat kamu merasa tidak semangat dan kehilangan motivasi. Untuk itu cobalah memulai membersihkan sekitar kamu, menata ulang tempat kerja akan membuat semangat baru. Mulailah membereskan hal kecil dulu baru ke hal yang berat.

    Bergerak

    Saat tubuh mulai tidak bersemangat bergeraklah. Lakukan olahraga ringan seperti berjalan dari meja kerja kamu ke meja teman yang lain. Melakukan stretching akan membuat tubuh menjadi lebih relax. Ingat rasa malas tidak akan pernah habis meskipun selalu kamu turuti.

    Liburan

    Ambil jeda sejenak dengan berlibur. Tidak harus ke tempat jauh, di tempat wisata dekat rumahmu akan menjadi penyemangat baru. Tubuh seperti dengan mesin perlu diisi ulang baterai yang baru agar lebih semangat dan tahan lama.

    Mantra Patronus

    Masih ingat mantra yang digunakan Harry Potter untuk mengusir Dementor? Sama seperti Dementor rasa tidak nyaman juga akan membuat kehilangan semangat. Ingatlah hal yang menyenangkan akan membuat kamu kembali bersemangat.saat kamu bersama orang tersayang atau saat kamu menerima pekerjaan ini untuk pertama kalinya.

    Tertawa

    Penelitian menyebutkan tertawa dapat meningkatkan hormon endorfin yang berfungsi untuk megurangi rasa sakit. Selain itu endorfin juga membantu menahan pengaruh negatif sehingga kamu lebih semangat lagi.

Ladies, demikian 5 hal yang dapat kamu lakukan saat rasa malas dan demotivasi menyerang. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk selalu bahagia.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading