Sukses

Beauty

Hindari Hal Ini Saat Marah Agar Tetap Tenang

Terkadang saat kamu beradu argumen dengan teman, rekan kerja atau pun pasangan tidak jarang kamu melakukan hal di luar logika. Meskipun sedang marah bukan berarti kamu meninggalkan logika kamu dan menyakiti beberapa pihak. Saat marah juga akan membuat kita kehilangan mood yang dapat merusak suasana hatimu.

Nah, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu hindari saat marah. Hal ini seperti yang dilansir health.com sebagai berikut:

    Mengendarai Mobil

    Mengendarai mobil saat marah akan membuat kamu semakin emosi, saat kondisi jalan macet akan semakin memancing emosi kamu. Secara psikologis, kondisi emosi yang tidak stabil membuat khawatir saat kamu mengendarai mobil. Jadi, hindari mengendarai kendaraan saat sedang marah dan emosi.

    Makan

    Melampiaskan emosi dengan makan akan membuat kamu lebih memilih makanan yang kurang sehat. Saat marah, kamu cenderung memilih makanan yang banyak mengandung gula, lemak dan tinggi karbohidrat. Selain itu saat marah tubuh tidak bekerja dengan baik untuk menyerap makanan yang kamu makan sehingga dapat menyebabkan diare.

    Berhenti Berdebat

    Saat kamu sedang berdebat dengan teman atau pasangan, lebih baik berhenti melawannya dan terus berargumen. Jika kamu terus menanggapi perdebatan tersebut, maka banyak hal yang akan kamu sesali kemudian hari. Diam selama 10 menit akan membuat kamu merasa lebih tenang.

    Tidak Perlu Mempost Masalah Kamu di Social Media

    Saat kamu marah dan kecewa pada satu hal memang membuat kamu merasa perlu memberi tahu ke semua orang. Lebih baik hindari menuliskan kekecewaan di social media, karena hal tersebut justru membuat semakin memperburuk keadaan.

    Berurusan dengan Pemarah

    Hindari berurusan dengan seorang yang mudah emosi saat marah. Berurusan dengan mereka hanya akan membuat emosi kamu semakin menjadi. Hindari terlalu emosi karena dapat menyebabkan masalah bagi kesehatan kamu.

Ladies, marah boleh saja tetapi hindari berdebat yang tidak perlu yang akan menyulitkan kamu. Tetap tenang apa pun masalah kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading