Sukses

Beauty

Trik Simpel Ini Bisa Usir Rasa Stresmu dalam Sekejap

Kamu tipe orang yang gampang cemas atau panik? Atau mungkin kamu sampai saat ini belum menemukan trik yang tepat untuk mengatasi kecemasan dan stres yang sering kamu rasa? Ladies, sebenarnya ada satu trik sederhana yang bisa kamu coba untuk mengusir rasa cemas dan stresmu tersebut.

Trik ini pun mungkin sudah sering kamu dengar, yaitu mengatur napas. Dilansir dari metro.co.uk, ada teknik khusus dan sangat sederhana yang bisa kamu coba untuk mengusir rasa cemas atau panik yang kamu rasa. Teknik bernapas ini juga sangat mudah dicoba dan dalam hitungan detik bisa langsung membuat tubuhmu lebih tenang.

Yang perlu kamu lakukan adalah menghembuskan napas dua kali lebih panjang dibanding menarik napas. Jadi, kalau kamu menarik napas dalam hitungan empat detik, maka hembuskan perlahan dalam hitungan delapan detik. Hitungan ini bisa kamu batin sendiri. Saat menarik napas, lakukan perlahan sampai mencapai hitungan empat detik. Lalu ketika menghembuskan napas, hembuskan perlahan hingga mencapai hitungan delapan detik.

Trik bernapas ini bisa membuat kondisi tubuh jadi lebih tenang. Memicu perubahan sistem saraf tubuh, yang tadinya dalam kondisi sistem saraf simpatetik menjadi parasimpatetik.


Dengan menghitung tarikan dan hembusan napas menggunakan trik ini, perhatian kita pun jadi teralihkan. Tak lagi memikirkan perasaan cemas tapi fokus untuk membuat tubuh lebih tenang.

Saat kamu merasa agak stres atau tertekan, coba langsung gunakan teknik bernapas ini. Triknya memang sederhana tapi begitu bisa dilakukan dengan tepat maka dampaknya akan sangat luar biasa bagi tubuhmu.

Semoga info ini bermanfaat, Ladies!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading