Sukses

Beauty

Tidur 'Pisah Ranjang' Dengan Pasangan, Why Not? Ini Alasannya

Setelah menikah, pada umumnya pasangan akan tidur bersama. Di kamar yang sama, di ranjang yang sama. Mungkin yang namanya berpisah ranjang hanya terjadi pada pasangan suami-istri yang menjalani Long Distance Marriage atau pada yang sedang marahan hihihi ...

Tetapi jangan salah, Ladies, pasalnya tak semua pasangan menikah tidur bersama dalam satu ranjang yang sama lho. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Brad Pitt dan Angelina Jolie, bahkan Kanye West dan Kim Kardashian pun melakukannya. Bukan berarti hubungan mereka lagi 'panas' lho. Dilansir oleh huffintongpost.com, National Sleep Foundation merilis sebuah penelitian unik: 1 dari 4 pasangan menikah tidur di kamar terpisah. Studi dari Toronto's Ryerson University pada 2013 pun menemukan hal yang sama, sekitar 30-40 persen pasangan di seluruh dunia memutuskan tidur sendiri-sendiri.

Well, dilihat dari sisi psikologis, ternyata hal ini cukuplah beralasan. "Penting diketahui, bahwa kita semua memiliki gaya tidur yang berbeda satu sama lainnya. Ini pun sangat bervariasi pada tiap pasangan," ujar Dr. Amanda Zayde, psikolog asal New York. "Misalnya, jika salah satu pasangan punya kebiasaan tidur dengan mendengkur keras, berbagi ranjang dapat menyebabkan perasaan frustasi hingga kebencian."

Bagi para pasangan ini, tidur di tempat terpisah adalah keputusan praktis, dengan tujuan agar masing-masing orang memiliki kualitas tidur yang lebih baik. Tidak bisa dipungkiri, tidur cukup yang berkualitas akan turut memperbaiki mood, kesehatan dan produktivitas saat bekerja. Hal ini pun dapat meningkatkan interaksi positif dengan pasangan. "Masing-masing orang telah terbiasa untuk memiliki ruang pribadi dalam kehidupan mereka sendiri. Dengan menjalin suatu hubungan dengan seseorang, bukan berarti seseorang harus melepaskan itu 'kan?"

Namun, tidur dalam ranjang yang sama juga memiliki keuntungan lho, yaitu memberikan rasa aman dan nyaman, meningkatkan ikatan batin dengan pasangan dan meningkatkan jalinan komunikasi, apalagi jika kamu dan pasangan suka melakukan pillow-talk sebelum tidur.

Well, kalau kamu sendiri, lebih suka tidur bersama pasangan atau terpisah sih, Ladies? Dan apa alasannya? Bagikan ceritamu di kolom komentar di bawah ini yuk.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading