Sukses

Beauty

Ingin Lebih Sehat? Coba Tidur Menyamping Ke Kiri Malam Ini

Tidur merupakan salah satu rutinitas yang sangat penting bagi manusia. Seperti yang banyak diketahui, tidur bukan hanya soal lamanya, tetapi kualitasnya yang akan berdampak baik pada tubuh.

Tetapi, rupanya selain kualitas tidur yang harus diperhatikan, posisi juga tak kalah penting lho, Ladies. Dilansir dari boldsky.com, posisi tidur yang salah dapat mempengaruhi kesehatan mental dan fisik seseorang.

Kebanyakan dari kita tidak terlalu menyadarinya. Tidur telentang, tengkurap, menyamping ke kiri dan ke kanan, ternyata punya dampak yang berbeda-beda pada tubuh. Mana yang paling baik ya?

Well, ternyata posisi tidur menyamping ke kiri adalah yang paling baik. Ini alasannya:

    Peredaran Sistem Limpa

    Sistem limpa adalah bagian penting dari sistem peredaran darah dan kekebalan tubuh. Fungsi utamanya untuk membawa cairan getah bening ke jantung. Tidur menyamping ke kiri akan memfasilitasi peredaran sistem limpa untuk membuang racun saat tidur.

    Kesehatan Hati

    Tidur menyamping ke kiri baik untuk fungsi hati karena mengurangi tekanan pada hati karena efek gravitasi.

    Melancarkan Pencernaan

    Perut dan pankreas berada di sisi kiri tubuh. Tidur menyamping ke kiri direkomendasikan khususnya untuk mereka yang mengalami pencernaan kurang lancar.

Ternyata tidur tidak sesepele itu ya, Ladies. Posisi tidur pun turut berperan dalam kesehatan tubuh. Nah, biasanya kalau tidur, kamu lebih sering menghadap ke mana sih?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading