Sukses

Beauty

Kejar Hobimu Sekarang, Karena Ini 3 Manfaat Besar Yang Kamu Dapat

Banyak orang terpaksa meninggalkan hobi mereka demi bisa fokus dengan pekerjaan dan urusan lainnya. Banyak juga orang yang meninggalkan hobi mereka karena alasan ditentang atau dilarang orang tua. Hobi memang seringkali jadi masalah ketika kamu harus menghadapi pekerjaan dan kehidupan yang lebih serius.

Tapi ada banyak keuntungan sebenarnya jika kamu mempertahankan dan tetap mengejar hobimu hingga saat ini, terutama perihal kesehatan mentalmu.

    Mempertahankan kontrol hidup

    Hidup penuh dengan hal yang tak bisa kamu kendalikan atau di luar prediksimu. Ini bisa membuatmu lelah, frustasi dan terintimidasi. Tapi terkadang pekerjaan yang harus kamu lakukan, meski kamu menyukainya, kamu akan dikejar banyak hal seperti deadline, tuntutan beban kerja dan lain sebagainya. Tapi hobi bisa menjagamu tetap waras, tetap kreatif, berkembang, tenang dan menjadi dirimu sendiri.

    Merasa komplit dan tak kekurangan

    Kita semua pasti ingin mendapat kemenangan dan kesuksesan. Ketika hidup berlawanan arus dengan apa yang kamu harapkan dan merasa semua usaha jadi sia-sia, ada satu hal menyenangkan yang tak perlu membuatmu berpikir penuh beban dan panjang, yaitu hobi. Hobi mampu membuatmu lebih paham tentang hidup, lebih pengertian dan merasa lengkap tanpa harus memenuhi semua keinginan. Kamu jadi lebih bahagia dengan sendirinya.

    Menemukan arti dan tujuan hidup

    Terkadang kamu pasti butuh motivasi untuk bangun tidur, untuk melakukan sesuatu. Tapi jika kamu punya hobi, kamu akan lebih ringan menjalani hidup. Karena kamu berpikir, akan selalu ada yang bisa dilakukan setiap harinya, untuk mengembangkan hobi, mencoba hal baru dan lain sebagainya, kamu jadi lebih punya tujuan hidup dan makna untuk hidup setiap harinya.

Itulah mengapa setiap orang perlu punya hobi, perlu punya kegiatan lain di luar kerjaan di kantor, bukan hanya agar membuat mereka tetap aktif tapi juga sehat secara mental.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading